Jelang SEA Games 2017, Timnas Basket Indonesia Uji Diri ke Eropa

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:30 WIB
Jelang SEA Games 2017, Timnas Basket Indonesia Uji Diri ke Eropa
Jelang SEA Games 2017, Timnas Basket Indonesia Uji Diri ke Eropa
A A A
JAKARTA - Sebagai persiapan menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus. Tim nasional bola basket putra Indonesia melakoni pemusatan latihan ke Eropa, tepatnya di Lithuania.

Ya, seperti dilansir dari situs Liga Bola Basket Indonesia (IBL). Nantinya timnas bola basket putra Indonesia akan beruji coba sebanyak enam kali di Lithuania.

Manajer timnas bola basket putra Indonesia, Suhadi, menambahkan bahwa skuat Merah Putih bakal diperkuat 13 pemain selama menguji kekuatan di Lithuania.

"Sebenarnya saya ingin memberangkatkan 14 pemain, tetapi apa daya hanya sanggup 13 pemain," ujar Suhadi yang sekaligus mengumumkan bahwa Ferdinand Damanik resmi dicoret dari skuat timnas bola basket putra Indonesia ke SEA Games 2017.

Dari jumlah tersebut, 12 pemain berangkat dengan tanggungan negara melalui Satlak Prima sementara seorang lainnya dibiayai oleh manajer. Timnas putra akan berada di Lithuania selama kurang lebih dua pekan.

Sebagai informasi, timnas basket putra Indonesia baru saja menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam. Sebelumnya, mereka sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12-23 Juni 2017.

Pada SEA Games 2017, Malaysia, baik tim nasional bola basket putra dan putri hanya diperbolehkan mendaftarkan 12 pemain termasuk seorang pebola basket naturalisasi.

Pada pesta olahraga multicabang se-Asia Tenggara yang digelar pertengahan Agustus 2017 tersebut, timnas bola basket putra Indonesia bergabung di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Dengan demikian, ada 13 pemain timnas basket putra Indonesia yang sudah berangkat ke Lithuania pada Selasa (25/7/2017) malam WIB. Mereka adalah Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Sitorus, Vamiga Michel, Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Vincent Kosasih, Diftha Pratama dan pemain naturalisasi Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez.

Posisi center maupun power forward timnas pun kini menyisakan Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Sitorus, Firman Dwi Nugroho dan Vincent Kosasih.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4615 seconds (0.1#10.140)