Indonesia Kirim 3 Pembalap Tarung di Suzuka 8 Hours 2017

Rabu, 26 Juli 2017 - 18:47 WIB
Indonesia Kirim 3 Pembalap Tarung di Suzuka 8 Hours 2017
Indonesia Kirim 3 Pembalap Tarung di Suzuka 8 Hours 2017
A A A
SUZUKA - Indonesia lewat Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengirim wakil ke lomba balap motor ketahanan paling bergengsi di dunia, Suzuka 8 Hours. Untuk edisi 2017, ada tiga pembalap Merah Putih yang bakal bertarung pada ajang tersebut.

Ya, berbekal raihan 2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race 2013 dan 2016, serta podium kedua tertinggi pada 2015. AHRT Indonesia kembali mengirim dua wakil ke lomba Suzuka 4 Hours 2017.

Dua pembalap binaan AHM dari hasil tempaan Astra Honda Racing School ini ialah Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma. Mereka bakal coba mengulang sukses para pembalap Indonesia meraih podium pada tiga edisi sebelumnya.

Seperti terpampang pada entry list tim dan pembalap Suzuka 8 Hours. Bersamaan dengan gelaran Suzuka 4 Hours Endurance Race, turut digelar juga gelaran yang utama yaitu Suzuka 8 Hours World Endurance Race 2017. Pada ajang tersebut Astra Honda Motor membentuk SatuHATI Honda Team Asia.

SatuHATI Honda Team Asia akan menurunkan satu pembalap Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama. Pembalap yang sedang mengikuti kejuaraan CEV Eropa itu, bakal bahu-membahu bersama dua pembalap Asia Tenggara yang musim ini bersaing di Asia Road Racing Championship (ARRC). Mereka adalah jagoan Thailand, Ratthapong Wilairot, dan andalan Malaysia, Muhamad Zaghwan Zaidi.

Dimas Ekky sendiri sebelumnya sukses meraih peringkat ketiga sekaligus menjadi pembalap Indonesia pertama yang meraih gelar perdana di ajang CEV Moto2 European Championship. Di Suzuka 8 Hours 2017, ia akan bersaing dengan para pembalap papan atas dunia yang pernah mengikuti ajang Superbike dan MotoGP.

Contohnya seperti tim juara bertahan Yamaha Factory Racing yang memasang line up Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Selain itu ada Broc Parkes, Takuya Tsuda, Nobuatsu Aoki, Leon Haslam, Yuki Takahashi, Ryuichi Kiyonari, Yukio Kagayama, David Checa, Niccola Canepa, Mike Di Meglio, hingga veteran Shinichi Ito.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8439 seconds (0.1#10.140)