Anggota Viking Sesali Kejadian Berdarah di GBLA

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:01 WIB
Anggota Viking Sesali Kejadian Berdarah di GBLA
Anggota Viking Sesali Kejadian Berdarah di GBLA
A A A
BANDUNG - Ricko Andrean, korban pengeroyokan yang dilakukan sejumlah oknum Bobotoh telah meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) pagi WIB. Sebelumnya Ricko sempat mengalami kritis dan mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Santo Yusup, Kota Bandung, Jawa Barat.

Semasa hidupnya, Ricko dikenal sebagai suporter setia Persib. Namun pada Sabtu (22/7/2017) lalu, ia disangka The Jakmania (suporter Persija) sehingga dipukuli oleh sejumlah pendukung Persib yang ada di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Meninggalnya Ricko tentu menjadi tamparan keras untuk sepak bola Indonesia. Sejumlah pihak berahrap kejadian kelam ini tidak terulang di masa yang akan datang.

"Turut berduka cita dari Viking. Ricko anggota Viking Distrik Frontline, semoga amal ibadah almarhum diterima, diterangkan di alam kuburnya, dan diterima iman Islamnya," kata Yana Umar, Dirijen Viking Persib Club.

"Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Mau sampai kapan (seperti ini)," tegas Yana.

Pentolan kelompok Viking itu berharap pelaku segera meminta maaf ke keluarga korban. Sebab hal ini telah mencoreng nama baik Persib serta seluruh kelompok suporternya.

"Keluarganya juga tidak menuntut. Berbesar hatilah karena itu teman (sesama Bobotoh) sendiri," pinta Yana.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0011 seconds (0.1#10.140)