Pertempuran Dua Mayer di Final Jerman Terbuka

Minggu, 30 Juli 2017 - 03:04 WIB
Pertempuran Dua Mayer di Final Jerman Terbuka
Pertempuran Dua Mayer di Final Jerman Terbuka
A A A
HAMBURG - Akan terdapat pertandingan final yang unik di turnamen tenis Jerman Terbuka 2017 yang berlangsung di Hamburg. Ya, Mayer nantinya dipastikan menjadi juara, setelah dua petenis dengan nama Mayer akan bersaing merebutkan trofi juara di Hamburg.

Dengan status sebagai lucky loser, petenis asal Argentina, Leonardo Mayer secara mengejutkan berhasil menginjakkan kakinya hingga partai puncak. Pemain nomor 138 dunia itu menyingkirkan petenis kualifikasi senegaranya, Federico Delbonis dua set langsung 6-3, 7-5 di semifinal, Sabtu (29/7).

"Hari ini, saya bermain sangat baik. Tidak pernah mudah untuk bermain dengan seorang teman," ungkap Leonardo, usai mengalahkan Delbonis, seperti dilansir ATP World Tour.

"Federico adalah salah satu pemain terbaik di lapangan tanah liat, tidak mudah bagi saya, tapi saya sangat senang dengan kemenangan ini, semoga saya bisa terus berlanjut besok," tambah Leonardo dengan berharap.

Sementara itu, petenis tuan rumah Jerman, Florian Mayer sebelumnya sudah menggenggam tiket ke final terlebih dahulu, setelah petenis senegaranya, Philipp Kohlschreiber mundur dari set kedua, karena mengalami masalah di kaki kirinya. Padahal Kohlschreiber masih dalam keadaan unggul satu set 6-4, 2-3.

Bagi Florian dan Leonardo, pertandingan ini bukanlah pertemuan pertama mereka. Sebelumnya, mereka sudah dua kali bertemu di dalam lapangan. Leonardo memenangkan laga pertama mereka di Delray Beach Terbuka 2010, dan tiga tahun kemudian, giliran Florian yang unggul saat berjumpa di Halle.

Laga Florian melawan Leonardo ini juga bukan final sesama Mayer pertama di turnamen tur dunia ATP. Pada 1981 di Stockholm, Gene Mayer tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan Sandy Mayer.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6071 seconds (0.1#10.140)