Persib Senang, si Anak Hilang Telah Pulang

Senin, 31 Juli 2017 - 15:14 WIB
Persib Senang, si Anak Hilang Telah Pulang
Persib Senang, si Anak Hilang Telah Pulang
A A A
BANDUNG - Menyambut putaran kedua Liga 1 2017, Persib Bandung mendapat bantuan di lini belakang. Namun, yang hadir bukanlah bek baru. Melainkan Purwaka Yudhi yang sempat menghilang sejak Oktober 2016.

Purwaka sempat mengawal pertahanan Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sialnya, bek berusia 33 tahun itu mengalami cedera lutut kanan dan harus menjalani operasi. Dia sempat keluar dari skuat Pangeran Biru karena ingin fokus memulihkan diri.

Tapi, meski mengundurkan diri, Purwaka sejatinya masih pemain Persib. Maung Bandung lalu memberinya waktu sampai sembuh. Dan, setelah hampir 10 bulan menghilang, pemain asal Bandar Lampung itu hadir lagi.

Persib Bandung Bermartabat bahkan langsung mengumumkan kalau Purwaka resmi kembali bergabung untuk mengikuti putaran kedua Liga 1 2017. "Selama pemulihan sudah bisa main sepak bola sama teman-teman. Insya Allah siap kembali main," kata Purwaka.

Pulangnya Purwaka tentu jadi sokongan moril bagi Persib yang saat ini sedang terpuruk. Dia bisa menambal lubang di lini belakang. Terlebih, sosok berpostur 185 cm itu terkenal sebagai bek yang cerdik dan bersih dalam melakukan tekel.

Selama membela Persib sepanjang 2016, Purwaka sudah merumput hingga 1.418 menit. Sepanjang kurun waktu itu, dia tidak pernah mendapatkan kartu kuning, apalagi diusir dari lapangan. Dan, dia juga sukses mencatat delapan clean sheet.

"Sekarang kondisi saya lebih baik. Saya kembali karena punya tanggung jawab moral ke Persib yang selama ini membantu proses pemulihan cedera," pungkas Purwaka yang bisa beroperasi sebagai bek tengah atau full back.

Purwaka sudah tiba di Bandung, Senin (31/7/2017) pukul 10.45 WIB di Bandara Husein Sastranegara. Rencananya, mantan pemain Arema Cronus itu akan mengikuti sesi latihan perdana Persib di putaran kedua pada keesokan harinya atau Selasa (1/8/2017).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)