Leonardo Mayer, Lucky Loser yang Bernasib Mujur

Selasa, 01 Agustus 2017 - 12:41 WIB
Leonardo Mayer, Lucky Loser yang Bernasib Mujur
Leonardo Mayer, Lucky Loser yang Bernasib Mujur
A A A
HAMBURG - Leonardo Mayer benar-benar menjadi pemain yang beruntung di turnamen tenis Jerman Terbuka 2017. Pemain yang kini menempati peringkat 49 dunia itu berhasil mengangkat trofi di turnamen yang berlangsung di Hamburg tersebut.

Masuk ke babak utama turnamen sebagai lucky loser untuk menggantikan Martin Klizan yang mundur karena cedera betis, petenis asal Argentina itu justru menjadi pemain terakhir yang tetap berdiri hingga partai puncak.

Menghadapi pemain tuan rumah Jerman yang memiliki nama belakang yang sama, Florian Mayer di laga terakhir, Leonardo berhasil mencetak kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 57 menit.

"Sungguh menakjubkan bisa menang di Hamburg lagi," kata Leonardo, yang juga pernah tampil sebagai pemenang di Jerman Terbuka 2013, sebagaimana dilansir dari Sporting Life.

"Ini seperti rumah sendiri di sini dan saya merasa sangat nyaman. Saya suka kota ini dan saya selalu bermain bagus di sini," tambahnya yang langsung bergabung bersama istrinya, Milagros dan putranya, Valentino setelah pertandingan

Mengenai statusnya sebagai lucky loser, namun bisa menjadi pemenang, Leonardo menuturkan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang istimewa di olahraga tenis. "Saya kalah dalam kualifikasi dan kemudian mengalahkan unggulan nomor satu Albert Ramos-Vinolas di babak pertama," kata Leonardo.

Kembali menembus peringkat 50 besar merupakan hal yang pertama buat Leonardo sejak Mei 2016. Petenis berusia 30 tahun itu sempat menikmati peringkat tertinggi di posisi 21 dunia pada Juni 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)