Jermall Charlo Merasa Pas di Kelas Menengah

Selasa, 01 Agustus 2017 - 14:02 WIB
Jermall Charlo Merasa Pas di Kelas Menengah
Jermall Charlo Merasa Pas di Kelas Menengah
A A A
BROOKLYN - Mantan juara dunia kelas menengah junior versi IBF, Jermall Charlo memastikan dirinya sebagai penantang wajib gelar kelas menengah WBC, setelah mengemas kemenangan meyakinkan atas petinju Argentina, Jorge Sebastian Heiland pada akhir pekan kemarin.

Menjalani debut kelas menengah melawan petinju berjuluk El Gaucho de Pigue di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada Minggu (30/7) WIB, Charlo hanya membutuhkan waktu empat ronde untuk mencetak kemenangan TKO.

Charlo, yang mendominasi Heiland sejak awal pertarungan, mengaku merasa sangat nyaman dengan bobot badan di divisi barunya ini. "Saya harus tetap tenang di ring. Itu selalu sesuatu yang harus saya kerjakan dan saya bisa melakukannya," kata Charlo, seperti dikutip laman WBC Boxing.

"Setelah saya menjatuhkannya saat kali pertama, mereka mengatakan bahwa dia jatuh di atas pergelangan kakinya, itu hanya bagian dari permainan tinju, saya harus tetap konsisten dan menyelesaikan pekerjaan," imbuh petinju 27 tahun.

Kemenangan TKO atas Heiland tersebut bukan hanya membawa Charlo menjadi penantang wajib pemenang mega duel Gennady "GGG" Golovkin vs Saul "Canelo" Alvarez, namun juga melanjutkan tren tak terkalahkannya menjadi 26-0, 20KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4791 seconds (0.1#10.140)