Jonatan Christie Tersingkir di Selandia Baru Terbuka

Rabu, 02 Agustus 2017 - 17:19 WIB
Jonatan Christie Tersingkir di Selandia Baru Terbuka
Jonatan Christie Tersingkir di Selandia Baru Terbuka
A A A
AUCKLAND - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengubur mimpinya menjuarai turnamen Selandia Baru Terbuka. Pemain berusia 19 tahun tersebut terhenti di babak kedua setelah kalah dari pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dalam dua set langsung 17-21, 13-21.

Dalam pertandingan yang digelar di North Shore Events Centre, Auckland, Rabu (2/8/2017), Jonatan tampil kurang baik sejak set pertama. Dia sempat tertinggal di perebutan poin-poin awal, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Lee yang pernah bertemu dengan Jonatan pada Kejuaraan Asia 2014, langsung merespons perlawanan pemaian Indonesia itu dan meninggalkan dengan selisih 5 poin di interval pertama. Skor 11-6 untuk Lee.

Selepas rehat sejenak, Jonatan berusaha mengejar perolehan angka dan berhasil menyamakan kedudukan 13-13. Namun Lee yang tampil konsisten lalu menjauhi angka Jonatan dan menyelesaikan set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, performa Jonatan tak membaik. Perolehan angkanya tertinggal cukup jauh hingga akhirnya menyerah dengan skor 21-13.



Tidak hanya Jonatan Christie yang terhenti langkahnya di babak kedua. Beberapa pemain Indonesia lainnya juga mengalami nasib yang sama. Sebut saja pasangan ganda campuran, Komandani Maytri Sugiarto/Khaeriah Rosmini, Hendra Tandjaya/Sekartaji Putri, Habibi Zulfauzi/Devi Tika Permatasari, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. Lalu tunggal putri Mia Mawarti, Jesica Muljati, tunggal putra Saputra Vicky Angga, Henrikho Kho Wibowo, Firman Abdul Kholik, dan lainnya.

Sementara, wakil Indonesia yang melaju ke babak ketika anatara lain ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Keshya Nirvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Yulfira barkah/meirisa Ciny Sahputri, tunggal putri Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, Sekartaji Putri, Yulia Yosephin Yulianto, ganda campuran Ronald/Annisa Saufika, ganda putra Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahandi, dan lainnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)