Sulaiman Berencana Pertemukan Porter dengan Garcia

Rabu, 02 Agustus 2017 - 18:49 WIB
Sulaiman Berencana Pertemukan Porter dengan Garcia
Sulaiman Berencana Pertemukan Porter dengan Garcia
A A A
MEXICO CITY - Dua mantan juara dunia tinju kelas welter, Shawn "Showtime" Porter dan Danny "Swift" Garcia direncanakan akan berada dalam satu ring oleh Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman.

Mereka dipertemukan untuk merebut sabuk juara interim WBC di kelas welter, pasalnya sang juara bertahan di divisi tersebut, Keith "One Time" Thurman absen bertarung paling tidak hingga kuartal pertama 2018. Thurman, yang baru saja menikah, mengalami cedera siku parah dan harus menjalani operasi.

Dalam daftar peringkat kelas welter WBC, Porter berada di posisi teratas, dan diikuti oleh Garcia. Sementara, posisi ketiga dan keempat dihuni oleh Manny Pacquiao dan Jessie Vargas. Porter dan Garcia sendiri sama-sama pernah merasakan kekalahan dari Thurman.

Namun, agar dapat mementaskan Porter vs Garcia, maka Porter harus mampu menorehkan kemenangan pada penampilannya melawan Thomas Dulorme di Las Vegas, Amerika Serikat, 27 Agustus nanti. Di samping melewati Dulorme dengan kemenangan, Porter juga harus tetap jauh dari cedera.

Sulaiman sendiri ogah memerintahkan duel Porter vs Garcia untuk saat ini, karena keadaannya masih cukup sulit, terlebih lagi apabila Porter mengalami cedera dalam duel melawan Dulorme.

Seandainya rencana pertarungan Porter versus Garcia batal terjadi, maka WBC bakal mengubahnya dengan mempertemukan dua petinju yang berada di peringkat berikutnya, yang itu bisa berarti Pacquiao, Vargas, atau pun penghuni nomor lima, Konstantin Ponomarev.

"Ya (kami berencana untuk melakukan pertarungan itu, tapi) ada masalah bahwa Porter akan berlaga dalam beberapa minggu lagi dengan Dulorme, tapi jika dia menang, kami akan memerintahkan pertarungan memperebutkan gelar sementara dengan Danny Garcia," jelas Sulaiman kepada ESPN Deportes.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)