NAC Turun Tangan Terkait Perdebatan Sarung Tinju

Kamis, 03 Agustus 2017 - 10:54 WIB
NAC Turun Tangan Terkait Perdebatan Sarung Tinju
NAC Turun Tangan Terkait Perdebatan Sarung Tinju
A A A
LAS VEGAS - Perdebatan mengenai sarung tinju jelang pertarungan Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor di T-Mobile Arena, pada 26 Agustus mendatang, makin memanas. Drama terbaru ini menyeruak lantaran ada rumor yang menyatakan bahwa kedua petarung tersebut menginginkan sarung tangan 8 ons.

Padahal secara umum, petinju yang berada di kelas welter diwajibkan menggunakan sarung tinju seberat 10 ons. Ini telah menjadi aturan yang ditetapkan Nevada Athletic Commission (NAC). Perdebatan inilah yang terus berlanjut hingga saat ini.

"Jangan percaya apa yang Anda dengar di media. Jangan percaya apa yang anda dengar di situs blog. Jika tidak datang langsung dari saya, maka itu tidak benar. Saya memberi tahu McGregor. Mari kita berkelahi dengan sarung tinju 8 oz," tulis Mayweather pada akun media sosial Instagram.

Direktur eksekutif NAC Bob Bennett menjelaskan jika Mayweather dan McGregor bersikeras untuk menggunakan sarung tinju seberat 8 ons, maka mereka harus membuat pernyataan resmi di depan komisi pada 16 Agustus atau 10 hari sebelum pertarungan dimulai.

"Mereka harus datang sebelum komisi dan mengartikulasikan mengapa mereka diizinkan melakukan pertarungan dengan menggunakan sarung tinju 8 ons. Ketua Anthony Marnell dan komisaris akan membuat keputusan dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan. Petarung menjadi prioritas nomor satu," tambah Bennett.

Ditambahkan, Bennett tak menampik jika Mayweather Promotions pernah bertanya tentang proses pertarungan menggunakan sarung tinju 8 ons. Namun tidak ada konfirmasi resmi tentang hal ini.

Baca juga:
Soal Ukuran Sarung Tangan, McGregor: Pilih Sesukamu Mayweather!
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)