Cedera Tumit Kambuh Terus, Jan Jorgensen Absen di Glasgow

Kamis, 03 Agustus 2017 - 22:04 WIB
Cedera Tumit Kambuh...
Cedera Tumit Kambuh Terus, Jan Jorgensen Absen di Glasgow
A A A
KUALA LUMPUR - Pemain tunggal putra nomor 10 dunia, Jan Jorgensen dipastikan tidak bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang digelar di Emirates Arena Glasglow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang. Cedera tumit yang sering kambuh memaksanya harus absen di kejuaraan bulutangkis bergengsi ini.

Badmintonplanet.com, Kamis (3/8/2017), melansir bahwa performa pebulutangkis asal Denmark tersebut terus menurun sepanjang tahun ini gara-gara cedera tersebut. Sejauh ini dia hanya mengikuti tiga turnamen dan itu pun gagal membawa pulang medali.

Sebut saja pada gelaran All England Maret lalu, dia harus angkat koper lebih dulu setelah kalah dari pebulutangkis Jepang, Kazuma Sakai di babak kedua dengan skor 16-21, 13-21. Kemudian di turnamen Indonesia Open 2017, Jorgensen menyerah di tangan pebulutangkis India Srikanth Kidambi di putaran kedua.

Nasib buruk Jorgensen belum berakhir tatkala mengikuti turnamen Australia Terbuka. Dia mundur di pertengahan set ketiga saat menghadapi unggulan kelima asal Indonesia, Anthony Ginting di babak pertama.

Dengan mundurnya Jan Jorgensen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengundang penggantinya, Emil Host. Dia akan bergabung dengan rekan senegaranya, Danes Viktor Axelsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan Anders Antosen.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini adalah turnamen bergengsi. Hanya pemain undangan yang bisa mengikuti event ini. BWF sendiri mengundang 22 pemain bulutangkis asal Indonesia. Di sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting sedangkan di nomor tunggal putri, ada Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine.

Di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian telah mengonfirmasi akan ambil bagian di kejuaraan tersebut. Adapun di nomor ganda putri ada pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Lalu di sektor ganda campuran, BWF mengundang pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)