Promotor Sebut Joshua Ingin Bertemu Whyte Lagi

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 00:11 WIB
Promotor Sebut Joshua Ingin Bertemu Whyte Lagi
Promotor Sebut Joshua Ingin Bertemu Whyte Lagi
A A A
LONDON - Duel ulang tinju kelas berat antara sang juara dunia WBA Super/IBF/IBO, Anthony Joshua dengan Dillian Whyte bisa saja menjadi pertarungan besar di Inggris apabila Whyte juga memiliki gelar juara dunia di pinggangnya.

Demikian sebagaimana diungkapkan oleh promotor kedua petinju asal Inggris tersebut, Eddie Hearn. Menurut bos Matchroom Boxing, Joshua sangat menikmati pertarungan pertamanya dengan Whyte. Pertemuan yang terjadi pada Desember 2015 di O2 Arena, London itu diselesaikan Joshua dengan kemenangan TKO.

Sebelum terjun di dunia tinju profesional, kata Hearn, Whyte pernah mengalahkan Joshua di tingkat amatir, dan pertemuan lain mungkin saja bisa terjadi. "Untuk beberapa alasan, AJ menikmati pertengkaran pertamanya dengan Whyte, sehingga dia ingin melakukannya lagi," klaim Hearn, seperti dikutip GQ Magazine.

Hearn pun menyebutkan, selain Tyson Fury dan Deontay Wilder, Joshua juga sangat ingin menghadapi Whyte. "Jadi jika Whyte bisa memenangkan gelar kelas berat, pertarungan itu akan berlangsung hebat di negara ini," sambungnya.

Whyte sendiri belum pernah beraksi di dalam ring lagi selepas kemenangan angka split atas Dereck Chisora pada Desember tahun lalu. Namun, petinju berusia 29 tahun kelahiran Jamaika itu berencana tampil lagi pada 20 Agustus 2017 di Nebraska, Amerika Serikat dalam partai tambahan Terence Crawford vs Julius Indongo.

Sementara itu, Joshua tidak akan menjalani duel ulang melawan Wladimir Klitschko, setelah mantan raja kelas berat itu menyatakan gantung sarung tinju. (Baca: Wladimir Klitschko Pensiun, Duel Ulang Lawan Anthony Joshua Batal )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0415 seconds (0.1#10.140)