alexametrics

Wladimir Klitschko Pensiun, Duel Ulang Lawan Anthony Joshua Batal

loading...
Wladimir Klitschko Pensiun, Duel Ulang Lawan Anthony Joshua Batal
Pengumuman ini sekaligus membatalkan pertarungan ulang melawan Anthony Joshua yang rencanakan akan digelar pada 11 November 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat / Istimewa
A+ A-
KIEV - Wladimir Klitschko resmi mengumumkan gantung sarung tinju alias pensiun. Pengumuman ini sekaligus membatalkan pertarungan ulang melawan Anthony Joshua yang rencanakan akan digelar pada 11 November 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat

Klitschko mengumumkan pensiun dalam sebuah video berdurasi 1 menit 51 detik. Dalam video itu dia menjelaskan tentang keputusan pensiun dari dunia tinju.

"Saya telah mencapai semua yang saya impikan, dan sekarang saya ingin memulai karier kedua saya setelah berolahraga. Saya tidak akan pernah membayangkan bahwa saya akan memiliki karier tinju yang panjang dan sangat sukses," ungkap Klitschko seperti dikutip dari BBC Sport, Kamis (3/8/2017).



Klitschko pensiun dengan membawa rekor 64-5. Petinju asal Ukraina itu dikenal sebagai mantan pemegang sabuk juara kelas berat IBF, WBA, WBO dan IBO selama hampir satu dekade terakhir.

Sebelum dikenal dengan petinju berbahaya di kelas berat. Nama Klitschko sudah akrab di telinga pecinta tinju di seluruh dunia setelah memenangkan medali emas Olimpiade pada 1996 di Atlanta.

Pertarungan terakhir terjadi pada April 2017. Saat itu Anthony Joshua sukses menganvaskan Klitschko di ronde 11 dan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, dan WBA Super lowong di Wembley Stadium, London, Inggris.

Berikut pernyataan resmi Wladimir Klitschko:


27 tahun yang lalu saya memulai perjalanan saya dalam olahraga, dan itu adalah pilihan terbaik dari sebuah profesi yang bisa saya buat. Karena pilihan ini, saya berkeliling dunia, belajar bahasa baru, menciptakan bisnis, membangun kekayaan intelektual, membantu orang-orang yang membutuhkan, menjadi ilmuwan, entrpreneur, motivator, pengusaha, pelatih, investor dan banyak lagi.

Saya masih mampu melakukan semua ini karena daya tarik olahraga dan tinju global, bakat saya sendiri dan yang terpenting karena Anda: penggemar setia saya. Pada beberapa poin dalam hidup kita, kita hanya perlu, atau hanya ingin, mengalihkan karier kita dan mempersiapkan diri untuk bab berikutnya - sebuah tantangan baru dan tantangan baru.

Jelas, saya bukan pengecualian untuk ini dan sekarang giliranku. Saya jujur
(bep)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak