Bobotoh Dilarang Dukung Persib, Begini Situasi di Si Jalak Harupat

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 18:45 WIB
Bobotoh Dilarang Dukung...
Bobotoh Dilarang Dukung Persib, Begini Situasi di Si Jalak Harupat
A A A
BANDUNG - Laga Persib Bandung kontra PS TNI yang tersaji di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) dipastikan akan terasa sepi. Soalnya, pada partai kandang itu Bobotoh tidak boleh hadir.

Berbeda dengan partai kandang sebelumnya di Liga 1, kali ini sorak soray Bobotoh tidak akan terlihat. Sebab, PSSI memberikan sanksi, yaitu melarang fans fanatik Persib itu datang ke stadion untuk memberi dukungan.

Sanksi itu berlaku untuk lima pertandingan. Duel kontra PS TNI ini merupakan laga kedua Persib dalam balutan hukuman. Disebutkan, Bobotoh tidak diperbolehkan datang ke stadion untuk menyaksikan Persib. Tapi, penonton umum diperbolehkan hadir.

Hal ini cukup membingungkan bagi Bobotoh. Bahkan, manajer Persib Umuh Muchtar juga heran dengan sanksi tersebut. Sebab, selama ini sanksi yang berlaku biasanya tanpa penonton atau tanpa atribut.

Ini menyebabkan suasana di stadion Si Jalak Harupat kurang meriah. Menurut pantauan hingga pukul 18.00 WIB, penonton yang sudah hadir diperkirakan kurang dari 3.000 orang. Padahal, biasanya dua jam menjelang laga, kursi stadion sudah banyak ditempati Bobotoh.

Mereka yang datang juga tidak memakai atribut Persib karena memang dilarang untuk digunakan. Di pintu masuk, semua atribut oleh petugas diminta tidak dipakai. Tidak ada alat tetabuhan yang dibawa.

Bobotoh juga banyak yang memakai baju hitam sebagai bentuk duka atas meninggalnya Ricko Andrean, yang menjadi korban pengeroyokan saat Persib menjamu Persija Jakarta. Hal itu sesuai dengan imbauan dari panitia panpel dan beberapa organisasi Bobotoh.

Pembawa acara di stadion tidak lupa berkali-kali mengingatkan para penonton agar tidak melakukan hal-hal yang bisa memancing kembali disanksinya Persib. Mereka diminta tidak menyanyikan yel-yel untuk mendukung Persib hingga tidak membunyikan alat musik.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)