Santos Ingin Raup Keuntungan dari Transfer Neymar

Senin, 07 Agustus 2017 - 12:52 WIB
Santos Ingin Raup Keuntungan...
Santos Ingin Raup Keuntungan dari Transfer Neymar
A A A
BARCELONA - Cerita transfer Neymar da Silva Jr belum sepenuhnya usai. Meski sudah diperkenalkan secara resmi oleh Paris Saint Germain (PSG), masih ada yang mengganjal dari transfer termahal dunia ini.

Seperti diketahui, Neymar meninggalkan Barcelona setelah ditebus 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Namun dari jumlah sebanyak itu, Barcelona tidak mengantonginya seorang diri. Mereka harus bagi-bagi jatah ke agen sang pemain dan juga Santos, klub yang mendidik Neymar di masa mudanya.

Saat merekrutnya dari Santos di musim 2013/2014, Barcelona telah membuat beberapa kesepakatan. Di antaranya soal biaya kompensasi jika suatu saat El Barca menjual Neymar ke klub lain. (Baca Juga: Drama Transfer Berakhir, Neymar Resmi Gabung PSG
Hal tersebut akhirnya menjadi kenyataan di bursa transfer musim panas 2017. Dalam perjanjian sebelumnya, Barcelona diharuskan memberi Santos 5% dari hasil penjualan. Menurut laporan Marca, Los Blaugrana wajib menyerahkan 8,9 juta euro atau berkisar Rp139 miliar ke klub asal Brasil.

Tapi Santos tidak merasa puas. Mereka meminta tambahan 4,5 juta euro untuk biaya ganti rugi. Santos menganggap Barcelona melanggar perjanjian karena hanya satu kali menggelar laga persahabatan yang melibatkan Neymar.

Seharusnya ada dua laga persahabatan yang wajib dimainkan antar klub. Namun kedua tim baru sekali bertemu yakni saat turnamen Joan Gamper Trophy 2013 lalu. Untuk menindaklanjuti masalah ini, Santos sudah mengirim surat ke pihak Barcelona. Namun sayangnya belum ada balasan yang diberikan klub asal Catalan tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)