Raphael Maitimo dan Febri Hariyadi; Dua Raja di Persib

Senin, 07 Agustus 2017 - 15:44 WIB
Raphael Maitimo dan Febri Hariyadi; Dua Raja di Persib
Raphael Maitimo dan Febri Hariyadi; Dua Raja di Persib
A A A
BANDUNG - Raphael Maitimo begitu cepat mencuri hati fans Persib Bandung. Mantan pemain Arema FC itu kini menjadi bagian penting Maung Bandung, dan kontribusinya sudah tidak diragukan lagi.

Hingga pekan ke-18 Liga 1 2017, Maitimo tercatat sebagai top skor sementara Persib. Dia sukses mencatatkan empat gol dari 15 penampilannya bersama Persib. Dua gol dicetak ke gawang PS TNI saat menang pada 5 Agustus 2017. Tidak hanya itu, secara keseluruhan pemain berdarah Belanda itu juga sudah mengoleksi dua assist. (Baca Juga: Ini Status Maitimo Usai Bantu Persib Kalahkan PS TNI).

Pencapaian Maitimo pun menjadi yang terbaik saat ini dibanding pemain Persib lainnya. Dia unggul dari Michael Essien yang mengoleksi tiga gol. Selain Essien, ada dua pemain Persib lainnya yang sama-sama mengoleksi tiga gol, mereka adalah Shohei Matsunaga dan Atep.

Di bawah mereka, ada nama Fulgensius Billy Keraf yang sudah mengoleksi dua gol. Billy juga mengoleksi satu assist.

Sementara dari deretan pemberi assist terbanyak, Febri Hariyadi menjadi rajanya di Persib dengan koleksi empat assist. Tiga assis di antaranya diciptakan saat Persib melumat PS TNI 3-1.

Torehan Febri hanya didekati Maitimo dengan dua asisst. Sisanya, para pemain yang sudah mengoleksi masing-masing satu assist adalah Wildansyah, Tony Sucipto, Atep, Sergio van Dijk, Matsunaga, Fulgensius Billy Keraf, Supardi Nasir, Kim Kurniawan, dan Tantan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7716 seconds (0.1#10.140)