Aman dari Pencurian, Persib Ingin Pertahankan Si Jalak Harupat

Senin, 07 Agustus 2017 - 16:58 WIB
Aman dari Pencurian,...
Aman dari Pencurian, Persib Ingin Pertahankan Si Jalak Harupat
A A A
BANDUNG - Persib Bandung merasakan kembali kemenangan di laga Liga 1 2017. Tiga poin diraup Atep Rizal dkk pada laga pembuka putaran kedua melawan PS TNI, Sabtu (5/8/2017). Istimewanya, kemenangan 3-1 dipetik di Stadion Si Jalak Harupat, rumah baru sekaligus rumah lama bagi Maung Bandung.

Persib kembali ke Si Jalak Harupat pertama kali setelah pada delapan laga kandang sebelumnya bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Berbeda dengan penampilan saat di GBLA, penampilan Persib jauh lebih atraktif saat bermain di Si Jalak Harupat.

Tidak hanya itu, Persib langsung sukses membungkus kemenangan. "Si Jalak Harupat memang membawa hoki, ada hokinya," ucap Manajer Umuh Muchtar.

Umuh senang dengan penampilan dan hasil yang diraih Persib di Si Jalak Harupat. Dia berharap tren positif itu terus berlanjut dalam laga-laga kandang berikutnya. Di GBLA, dari delapan laga, Persib menang dan imbang masing-masing 4 kali.

Ke depan, dia berharap Persib bisa terus memakai Si Jalak Harupat hingga akhir musim. Apalagi, Si Jalak Harupat jauh lebih aman dibanding GBLA.

Sebab, seperti diketahui, beberapa kali kasus pencurian kendaraan terjadi di GBLA saat Persib menggelar laga kandang. Bahkan, terakhir ada korban jiwa akibat pengeroyokan terhadap Bobotoh bernama Ricko Andrean.

"Saya harapkan kami main di Jalak Harupat terus. Di sini kondusif, semua juga tenang. Mudah-mudahan di sini tidak banyak yang hilang motor," jelas Umuh.

Sementara itu, gelandang Persib Raphael Maitimo tidak mempermasalahkan bermain di GBLA atau Si Jalak Harupat. Bagi pemain, bermain di mana pun adalah sama. Apalagi, dalam laga kandang, Persib wajib mengamankan kemenangan. "Untuk saya tidak masalah main di mana pun karena kami punya tim yang bagus," tegas Maitimo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)