Addison Bawa Persipura Jayapura Habisi Bali United

Rabu, 09 Agustus 2017 - 16:22 WIB
Addison Bawa Persipura Jayapura Habisi Bali United
Addison Bawa Persipura Jayapura Habisi Bali United
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura mengawali putaran kedua Liga 1 2017 dengan sempurna. Berkat tuah stadion Mandala, ditambah penampilan fenomenal Addison, Mutiara Hitam berhasil melibas Bali United 3-1, Rabu (9/8/2017).

Addison menjadi pahlawan Persipura Jayapura pada laga kandang itu. Penyerang asal Brasil tersebut memboyong seluruh gol tuan rumah alias mencatat hat-trick. Dia mencetak gol pertamanya pada menit ke-5 berkat sodoran bola Yustinus Pae.

Gol berikutnya lahir dua menit sebelum rehat. Addison berhasil meneruskan umpan Boaz Solossa yang membuat Persipura Jayapura memimpin 2-0 di babak pertama. Pemain berusia 36 tahun itu melengkapi torehannya di menit ke-54 hasil kreasi Imanuel Wanggai.

Namun, harapan Addison melihat Persipura Jayapura mencatat clean sheet batal terpenuhi. Bali United bisa memangkas defisit gol melalui Sylvano Comvalius di menit ke-86. Tapi, pada akhirnya wakil Papua itu tetap menang 3-1.

Dengan tiga kali membobol gawang Bali United, Addison jadi pemain ketiga yang mencatat hat-trick di Liga 1 musim ini. Itu berarti sudah ada dua wakil Persipura Jayapura yang membukukan torehan serupa.

Prisca Womsiwor juga sempat melesakan tiga gol saat Persipura Jayapura membantai Mitra Kukar 6-0, di lokasi yang sama pada 3 Juli 2017. Sedangkan hat-trick lainnya atas nama Peter Odemwingie ketika Madura menggasak Semen Padang 6-0, pada 12 Juni 2017.

Addison juga semakin mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur Persipura Jayapura musim ini. Ya, dia telah menyumbang sembilan gol dari 17 pertandingan, lebih banyak empat gol dari Boaz.

Berkat kontribusi Addison pula, Persipura Jayapura belum terkalahkan selama delapan pertandingan beruntun di Liga 1. Alhasil, tim asuhan Wanderley Machado da Silva itu naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 34 angka, terpaut satu angka dari Madura United.

Sedangkan bagi Bali United, ini jadi kekalahan pertama lagi setelah enam laga. Imbasnya, Serdadu Tridatu harus turun ke urutan empat dengan 32 angka.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura:
Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel; Ian Luis Kabes, Ferinando Pahabol (Prisca Womsiwor 80'), Nelson Alom, Imanuel Wanggai (Yanpitr Nasadit 70'); Boas Solossa, Addison Alves De Oliveira
Pelatih: Wanderley Machado da Silva

Bali United:
Wawan Hendrawan; AHN BK, Agus Nova, Dias Angga (Hasim Kipuw 58'), Andhika Wijaya, Taufiq, Fadil Sausu (Syakir Sulaiman 74'), Marcos Flores, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)