Goifex Semarakkan Asian Games 2018

Rabu, 09 Agustus 2017 - 19:02 WIB
Goifex Semarakkan Asian Games 2018
Goifex Semarakkan Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Di tahun yang ke empatnya, International Sports, Fitness & Health Expo (Goifex) menjadi bagian dari rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Ajang ini akan digelar 18 - 20 Agustus 2017 di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, dengan area seluas 9.000 meter persegi atau dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya.

Bertajuk 'Asian Games Goifex Expo 2017', acara ini juga turut serta dalam acara kick-off Asian Games 2018. Menghadirkan pameran dengan brand-brand ternama dalam industri olahraga dan kebugaran juga berbagai aktifasi keolahragaan yang mempromosikan kegiatan Asian Games 2018

Ketua Deputi II panitia Asian Games (INASGOC) Francis Wanandi mengatakan, Asian Games adalah acara empat tahunan yang diikuti oleh 45 negara, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah pada 1962.Lalu, 55 tahun kemudian Indonesia kembali menjadi tuan rumah lagi. Kesempatan ini jangan disia - siakan untuk menjadi tuan rumah yang baik, siap menyambut tamu negara dan berkompetisi secara spotif.

"Itu pula sebabnya kami sangat mendukung kegiatan GOIFEX ini sebagai media untuk sosialisasi Asian Games kepada masyarakat umum," ujar Francis di Jakarta, Rabu (9/8/2017).Dia menambahkan kegiatan ini juga menandakan kebangkitan industri olahraga di Indonesia maka semua pihak harus dirangkul

Asian Games Goifex Expo 2017 juga menawarkan program-program menarik kepada para penikmat olahraga kebugaran seperti martial arts, dengan master trainer kenamaan dalam ilmu bela diri dari dalam dan luar negeri seperti, Cecep Arif Rahman, Alfonso Diego, Chris John, Henri Hendarto, dan sebagainya.

Zumba Fitness Party di Goifex kali ini dimeriahkan dengan datangnya pencipta senam zumba asal Columbia, Beto Perez yang hadir bersama para Superstar Zumba dunia lainnya. Mereka juga akan melakukan video shooting dengan para Zumba Superstar Indonesia untuk dipromosikan kepada dunia internasional.

Program Yoga kali ini akan menggelar kelas Vinyasa Yoga bersama Anjasmara Prasetya sebagai instruktur. Barbattle 2017, akan menampilkan pertarungan seru antara komunitas-komunitas street workout Jakarta dan sekitarnya.

Sementara dukungan juga datang dari panitia Indonesia Paralympic Games 2018 (INAPGOC) dan KADIN Industri Olahraga. "Saya sebagai wakil ketua Kadin khususnya di industri bidang olahraga menyambut baik kegiatan ini, selain menyehatkan masyarakat kami harapkan industri olahraga dapat berkembang lebih baik dan terarah sesuai dengan tren komunitas yang ada,"sebutnya.

Selain itu, ajang ini juga dapat menjadi sarana sosialisasi yang tepat bahwa Indonesia pada 2018 nanti akan memiliki dua event akbar olahraga internasional yaitu Asian Games dan Indonesia Paralympic Games.

Dari sisi edukasi, ajang ini juga akan mengadakan super workshop, mengundang 31 master trainer kelas dunia dari Amerika, Australia, Malaysia dan beberapa Negara Eropa untuk berbagi ilmu kepada para praktisi kebugaran di Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)