Fakta Menarik Arsenal vs Leicester City

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 12:12 WIB
Fakta Menarik Arsenal vs Leicester City
Fakta Menarik Arsenal vs Leicester City
A A A
LONDON - Arsenal dicap sebagai klub yang paling banyak mengoleksi kartu merah selama menjalani laga pembuka Liga Inggris. Secara keseluruhan, klub berjuluk Meriam London itu telah mengumpulkan enam kartu merah.

Laurent Koscielny adalah pemain yang doyan menerima kartu merah. Pemain berpaspor Prancis tersebut telah mendapatkan dua kartu merah dari tiga pertandingan pembuka di Liga Inggris (Liverpool/2010-11) dan (Aston Villa/2013-14).

Arsene Wenger sebenarnya tidak terlalu memusingkan menganai hal itu mengingat Koscielny dipastikan bakal absen saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Dia mengalami cedera lutut selama menjalani latihan, akhir pekan kemarin.

Terlepas dari hal itu, Arsenal memiliki kans untuk memetik tiga angka melawan Leicester di laga pembuka Liga Inggris 2017/2018. Arsenal memiliki sejarah manis dengan belum kehilangan tiga kali pertandingan pembukaan berturut-turut sejak 1960.

Catatan itu belum ditambah dengan rekor pertemuan melawan Leicester. Menilik rekor pertemuan, The Gunners tak pernah menelan kekalahan dari 10 pertemuan terakhir mereka. Lima kemenangan diantaranya berhasil diamankan Arsenal di Emirates Stadium.

Baca juga:
Preview Arsenal vs Leicester City: Dipusingkan Krisis Pemain


Berikut fakta menarik jelang pertandingan Arsenal vs Leicester City:


1. Arsenal telah memenangkan 10 pertandingan kandang Liga Inggris secara beruntun melawan Leicester. Ini kemenangan beruntun terpanjang mereka di kandang

2. Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer yang dipertandingan pada hari Jumat (waktu setempat). Sementara Leicester belum pernah menang pada hari kerja ini

3. Laga pembuka kompetisi Liga Inggris ini akan menjadi musim ke-22 Arsene Wenger di Liga Inggris sebagai pelatih

4. Leicester tercatat hanya sekali memenangkan pertandingan pembuka Liga Inggris

5. Jamie Vardy telah menyumbangkan tiga gol untuk Leicester City selama melawan Arsenal. Namun, dia belum pernah memberikan mengantarkan timnya menang
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7998 seconds (0.1#10.140)