Madrid Berencana Ajukan Banding atas Kartu Merah Ronaldo

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:36 WIB
Madrid Berencana Ajukan...
Madrid Berencana Ajukan Banding atas Kartu Merah Ronaldo
A A A
BARCELONA - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut klubnya akan mengajukan banding atas hukuman kartu merah yang diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo diusir keluar lapangan saat Los Blancos melawat ke markas Barcelona, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Ronaldo diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan diving pada menit ke-82. Kartu kuning pertama diberikan wasit Ricardo De Burgos atas selebrasi gol Ronaldo pada menit ke-80.

Meski pertandingan tersebut dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1, Ramos menyebut timnya kecewa dengan kepemimpinan wasit. Menurut pemain belakang El Real tersebut, Ronaldo tidak melakukan diving sehingga kartu merah yang keluar pada pertandingan tersebut terbilang berlebihan.

"Posisi Ronaldo (pada saat terjatuh) jauh dari saya. Tetapi saya pikir dia kehilangan keseimbangan dan dia tidak berpura-pura apa pun," kata Ramos saat membela Ronaldo, dikutip AS.

"Ada kemungkinan kami mengajukan banding karena kami bermain tanpa pemain penting selama 10 menit. Tapi kami akan memikirkan hal itu (banding) dengan lebih seksama," lanjut Ramos.

Sekadar informasi, Ronaldo juga mendorong tubuh wasit De Burgos sebagai reaksi kekecewaan atas kartu merah tersebut. Sial bagi Ronaldo, sang wasit memasukan kejadian tersebut dalam laporan pertandingan sehingga Ronaldo terancam hukuman empat hingga 12 pertandingan.

(Baca juga: Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Laga )

Cuplikan video penampilan Ronaldo di Piala Super Spanyol
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)