Daftar Perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Senin, 14 Agustus 2017 - 19:01 WIB
Daftar Perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Daftar Perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis bakal digelar di Glasgow, Skotlandia, dari 21-27 Agustus 2017. Pada ajang ini, Indonesia kembali ambil bagian dan PBSI telah menargetkan minimal satu gelar juara untuk dibawa pulang ke Tanah Air.

Pada nomor tunggal putra, ada tiga pemain yang siap beradu kemampuan. Di babak pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan bertarung melawan Mateusz Dubowski asal Polandia. Sementara Tommy Sugiarto menantang Hu Yun dari Hong Kong, dan Sony Dwi Kuncoro bakal menghadapi Milan Ludik asal Republik Ceko.

Di nomor tungal putri, PBSI tidak mengirim pemain karena kans juara terbilang kecil. Tapi Indonesia masih memiliki satu wakil yakni Lyanny Alessandra Mainaky yang akan bertemu dengan tunggal putri Mauritius, Kate Foo Kune di babak pertama.

Keputusan serupa juga diambil untuk sektor ganda putri. PBSI tidak mengirim pemain karena nama-nama yang ada dianggap belum mampu bersaing untuk level kejuaraan dunia. Pada nomor ini, Indonesia hanya diwakili Ririn Amelia yang berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia, Anna Ching Yik.

Dua nomor tersisa merupakan andalan PBSI. Di sektor ganda putra, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Sedangkan ganda campuran diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dan Irfan Fadhilah/Weni Angraini.

Kevin/Marcus yang tercatat sebagai unggulan ketiga langsung menginjakkan kaki di babak kedua. Hal serupa juga didapat Angga/Ricky sebab status mereka adalah peringkat sembilan dunia. Namun untuk Ahsan/Rian, keduanya harus melakoni pertandingan di babak pertama. Pada fase tersebut, mereka wajib bertarung melawan Richard Eidestedt/Nico Ruponen asal Swedia.

Di nomor ganda campuran, Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby langsung lolos ke babak kedua. Pada ajang ini, Tontowi/Liliyana merupakan unggulan ketiga. Sementara juniornya mencatatkan diri di peringkat tujuh dunia.

Duel babak pertama harus diikuti Lukhi/Ririn yang bertemu wakil Kanada, Toby Ng/Rachel Honderich. Sedangkan Irfan/Weni harus bertarung dengan ganda campuran Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine.

Berikut daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Tunggal Putra:

- Anthony Sinisuka Ginting
- Tommy Sugiarto
- Sony Dwi Kuncoro

Tunggal Putri:
- Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra:
- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
- Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri:
Ririn Amelia/Anna Ching Yik (Malaysia)

Ganda Campuran:
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
- Praveen Jordan/Debby Susanto
- Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia
- Irfan Fadhilah/Weni Angraini
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)