Federer Absen, Rafael Nadal Rebut Posisi Petenis Terbaik Dunia

Selasa, 15 Agustus 2017 - 02:28 WIB
Federer Absen, Rafael Nadal Rebut Posisi Petenis Terbaik Dunia
Federer Absen, Rafael Nadal Rebut Posisi Petenis Terbaik Dunia
A A A
CINCINNATI - Rafael Nadal dipastikan bakal naik ke peringkat 1 sebagai petenis terbaik dunia versi ATP. Pengumuman itu baru dirilis pada 21 Agustus mendatang.

Nadal telah menghabiskan waktu selama 141 minggu untuk kembali berada di posisi pertama. Petenis kidal asal Spanyol itu mengaku senang masih memiliki kesempatan untuk merasakan label raja tenis dunia.

"Sulit untuk kembali ke posisi pertama. Tapi saya senang memiliki kesempatan untuk berada di posisi itu," terang Nadal seperti dikutip dari RTE, Selasa (15/8/2017).

Kepastian Nadal nangkring di urutan pertama tak lepas dari keputusan Roger Federer mundur dari turnamen Western & Southern Terbuka 2017. Petenis veteran Swiss itu mengaku mengalami cedera pada bagian punggungnya setelah berhadapan dengan Alexander Zverev di final Piala Rodgers.

Federer bukan satu-satunya petenis top dunia yang absen di turnamen ini. Ada lima petenis lain yang juga mundur yakni Andy Murray, Stan Wawrinka, Novak Djokovic, Gael Monfils dan Marin Cilic.

"Ini kebetulan saja. Saya berharap mereka semua menjalani proses pemulihan cepat. Kami membutuhkan mereka dalam permainan. Saya berharap mereka segera kembali," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9429 seconds (0.1#10.140)