Donaldson Kembali Jinakkan Petenis Peringkat 20 Besar

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:05 WIB
Donaldson Kembali Jinakkan Petenis Peringkat 20 Besar
Donaldson Kembali Jinakkan Petenis Peringkat 20 Besar
A A A
CINCINNATI - Petenis muda Amerika Serikat, Jared Donaldson untuk kali kedua berhasil menyingkirkan pemain yang berada dalam peringkat 20 besar. Kali ini, pemuda 20 tahun itu menjegal petenis nomor 14 dunia, Roberto Bautista Agut dari Spanyol di Cincinnati, AS, Selasa (15/8) malam waktu setempat.

Donaldson, yang menghuni peringkat 60, membutuhkan waktu selama 93 menit untuk mencetak skor kemenangan 7-6 (7-5), 6-3 atas Bautista Agut. Berkat keunggulan tersebut, Donaldson pun mencapai babak keduanya di Cincinnati Masters untuk kali ketiga secara beruntun.

"Saya merasa saya memainkan tenis dengan sangat solid. Saya merasa sepertinya banyak pertandingan saya yang bergantung pada persentase servis pertama saya," ungkap Donaldson, seperti dilansir ATP World Tour.

Menurutnya, ketika dia mendapatkan persentase servis pertama di atas 50 persen, dan bila dia bisa terus sampai hingga ke 70-an persen, maka dia akan sangat sulit untuk dikalahkan.

"Saya merasa seperti saya mengembalikan bola dengan sangat baik, memainkan pertahanan yang cukup bagus. Tapi saya pikir banyak yang dimulai dengan servis saya," kata pemain yang mengantongi wildcard ini.

"Jika saya servis dengan sangat baik, saya pikir sulit mengalahkan saya, karena saya bisa menyerang dengan mudah dan saya juga bisa mengembalikan dengan cukup baik," tambah Donaldson, yang akan bertemu pemain India, Ramkumar Ramanathan di babak kedua.

Sebelumnya, ketika bermain di Piala Rogers 2017 di Montreal, Kanada, baru-baru ini, Donaldson sukses membekuk pemain nomor 18 dunia dari Prancis, Lucas Pouille di pertandingan pertama. Selanjutnya, dia memulangkan rekan senegara Pouille, Benoit Paire, sebelum takluk di tangan Diego Schwartzman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)
pixels