Meski Menang Lagi, Makarova Tetap Puji Kerber

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:24 WIB
Meski Menang Lagi, Makarova Tetap Puji Kerber
Meski Menang Lagi, Makarova Tetap Puji Kerber
A A A
CINCINNATI - Ekaterina Makarova untuk kali kedua mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber di tahun ini. Setelah di grand slam Prancis Terbuka, Makarova kembali mengalahkan pemain nomor tiga dunia itu di babak kedua Cincinnati Masters di Cincinnati, Amerika Serikat.

Meskipun memasuki laga melawan Makarova dengan keunggulan 7-5 dalam head-to-head, namun Kerber sudah menyerah 4-6 di set pembuka, sebelum membalasnya 6-1. Di set penentuan, petenis Jerman itu kembali takluk 6-7 (11-13). Pertandingan total menghabiskan waktu selama 2 jam 39 menit.

Kerber pun gagal mengulang catatan tiga tahun lalu, yakni mengalahkan pemain yang sama di turnamen yang sama juga. Sementara, Makarova akan melanjutkan perjalanannya dengan menghadapi petenis tuan rumah yang mengantongi wild card, Sloane Stephens di babak ketiga.

"Hari ini pertandingan yang luar biasa dan pertarungan hebat dari kami berdua. Setiap kami bermain, biasanya itu tiga set, sering kali tiga set. Jadi saya tahu ini pertandingan yang sangat sulit. Dia pemain hebat, juara," kata Makarova, mengutip dari Tennis World USA.

"Dengan kondisi seperti ini, ini juga sangat sulit, karena kami bermain sampai akhir di Toronto (Piala Rogers) dan cuaca yang ada cukup nyaman, sementara di sini sangat lembab dan panas, dan kami baru dua hari di sini. Tapi saya sangat senang bisa melewati yang sulit ini," tutur petenis berkebangsaan Rusia.

Sementara itu, Sloane Stephens secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan ke-14, Petra Kvitova dua set langsung 6-2, 6-3 sebelum menciptakan pertandingan melawan Makarova. Karena masalah cedera, Stephens saat ini tercecer di posisi 151, padahal empat tahun lalu dia menghuni peringkat 11 dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)