Sambangi Gresik United, Simon Ingin Bhayangkara Lebih Beringas

Kamis, 24 Agustus 2017 - 06:00 WIB
Sambangi Gresik United, Simon Ingin Bhayangkara Lebih Beringas
Sambangi Gresik United, Simon Ingin Bhayangkara Lebih Beringas
A A A
SURABAYA - Bhayangkara FC punya peluang menguasai klasemen sementara Liga 1. Caranya, dengan mengalahkan Persegres Gresik United di stadion Surajaya, Sabtu (26/8/2017).

Saat ini PSM Makassar menempati posisi pertama dengan torehan 38 angka usai membantai Perseru Serui 2-0. Tapi, Juku Eja bisa tergusur jika Bali United berhasil mengalahkan Semen Padang, Kamis (24/8/2017).

Bali United kini ada diposisi kelima lantaran mengumpulkan 35 angka. Namun, Serdadu Tridatu unggul head-to-head atas PSM lantaran pernah menang 3-0. Tapi, sekalipun nanti wakil Pulau Dewata itu berkuasa, Bhayangkara FC bisa menggesernya lagi.

Bhayangkara FC sekarang masih menghuni posisi tiga dengan catatan 37 angka. Artinya, kemenangan atas Persegres Gresik United akan membuat The Guardians bertengger di puncak. Ini yang jadi perhatian pelatih Simon McMenemy.

Simon ingin Bhayangkara FC lebih produktif, terutama saat melawan Persegres Gresik United. Dia khawatir saat akhir musim, selisih gol yang menentukan siapa juaranya. Sebab, perbedaan angka di jajaran empat besar sangat tipis.

"Tim kami seharusnya bisa lebih produktif lagi. Kami contohkan ketika melawan Sriwijaya FC. Seharusnya kami bisa menang lebih dari 4 gol kalau para pemain lebih tenang," ungkap Simon dalam sesi latihan, Rabu (23/8/2017) sore di lapangan Mapoda Jawa Timur.

Saat melawan Persegres Gresik United, Simon ingin armadanya tidak lagi membuang-buang kesempatan mencetak gol. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar lini belakang bisa tampil lebih baik lagi.

Bhayangkara FC sebenarnya cukup produktif dengan menghasilkan 32 gol. Sayanganya, pertahanan terbilang keropos dimana sudah kebobolan 25 kali. Dari 20 partai Liga 1 yang dijalani Dany Saputra dkk baru dua kali mencatat clean sheet.

"Kami tetap menghormati Persegres yang saat ini dalam kondisi kesulitan. Namun, kami harus dapat poin penuh untuk tetap bersaing di Liga 1. Setiap peluang harus menjadi gol," pungkas Simon.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)