Yaya Sunarya Siap Kawal Persib Saat Bentrok Persipura

Senin, 28 Agustus 2017 - 10:50 WIB
Yaya Sunarya Siap Kawal...
Yaya Sunarya Siap Kawal Persib Saat Bentrok Persipura
A A A
JAYAPURA - Persib Bandung akan bersua Persipura Jayapura pada partai ke-21 Liga 1 2017, Senin (28/8/2017). Yaya Sunarya selaku pengasuh sementara Maung Bandung mengaku siap memaksimalkan laga yang berlangsung di stadion Mandala itu mulai pukul 13.30 WIB.

Yaya diamanahkan meneruskan tugas Herrie Setyawan yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC. Laga tandang kontra Mutiara Hitam nanti akan jadi perdana baginya di Liga 1 ketika memimpin Pangeran Biru.

Meski demikian, duel kontra Persipura Jayapura bukan yang pertama bagi Yaya ketika berada di sisi lapangan. Namun, pelatih fisik Persib itu mengaku sedikit merasa terbebani terutama untuk mencuri angka dari tuan rumah.

"Kalau beban pasti ada. Supaya saya merasa siap untuk mengemban tugas dan melalui rintangan ini. Kalau (sekedar) nothing to lose, saya tidak tahu apakah bisa melakukannya atau tidak," ujar Yaya.

Yaya mengaku siap memenuhi tanggung jawabnya dengan membantu Persib meraih hasil maksimal saat bentrok Persipura Jayapura. "Karena kalau terus ada di zona aman bisa saja membuat saya jadi tidak waspada. Saya tidak mau seperti itu," sambung Yaya.

Kabar kaiknya, Persib punya kans mengalahkan Persipura Jayapura. Soalnya, selama empat pertemuan terakhir di kompetisi domestik, Atep Rizal dkk terus berjaya. Terlebih ada modal positif berupa kemenangan 6-0 atas Persegres Gresik United di laga terbaru.

"Ya, setidaknya itu menjadi suntikan motivasi bagi kami. Sepak bola itu dinamis. Jadi kami harus berusaha maksimal. Kalaupun saya berdiri di depan, saya harus bersikap seorang pelatih," pungkas Yaya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9332 seconds (0.1#10.140)