Persib Bandung Curi Satu Poin dari Markas Persipura Jayapura

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:25 WIB
Persib Bandung Curi Satu Poin dari Markas Persipura Jayapura
Persib Bandung Curi Satu Poin dari Markas Persipura Jayapura
A A A
JAYAPURA - Persipura Jayapura harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang Persib Bandung di Liga 1 2017. Hasil tersebut memperpanjang rekor Persipura yang belum pernah menang atas Persib di lima laga terakhir.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017), Persipura langsung berusaha menekan lini bertahan tamunya. Namun, usaha di menit pertama hanya berbuah offside untuk Priska Womsiwor.

Hingga 10 menit awal laga, Persipura terus menekan, salah satunya dengan aksi Boaz Solossa yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan tersebut cuma melambung di atas mistar gawang Persib Bandung.

Tusukan yang dibuat Pahabol dari sisi sayap pertahanan Persib sempat mengancam di menit ke-27. Umpan silang yang dilepaskan Pahabol untuk Boaz lagi-lagi bisa dipotong penjaga gawang Persib Bandung, Mahbuby.

Kebuntuan serangan Persipura berlanjut ke babak kedua. Tepatnya di menit ke-54, Pahabol sukses membongkar lini bertahan Persib, namun tendangannya hanya melebar ke sisi gawang Deden.

Di pertengahan babak kedua, Persib melakukan perubahan dengan menukar posisi Billy dan Maitimo. Namun, serangan yang digalang tim Mutiara Hitam tidak mereda. Persipura terus menggempur pertahanan Persib di sisa laga.

Jelang pertandingan berakhir, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak angka. Di waktu tambahan, penonton sempat melempar beberapa benda ke dalam lapangan menyusul pelanggaran yang diterima Matsunaga.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Persipura gagal mencetak gol ke gawang Persib, begitupun sebaliknya. Skor kacamata membuat Persipura harus puas berbagi poin dengan tamunya.

Menurut catatan, ini merupakan kali pertama Persipura gagal mencetak gol di laga kandang di Liga 1 2017. Hasil tersebut juga memperpanjang rekor tidak pernah menang Persipura atas Persib Bandung di lima laga terakhir kedua tim.

Susunan pemain kedua tim:

Persipura Jayapura: 1 Jae-Hoon Yoo, 4 R. Salampessy, 3 Mauricio Leal, 14 R. Sanadi, 28 A. Ibo, 13 I. Kabes, 12 Nelson Alom, 23 P. Womsiwor, 20 Addison, 86 B. Solossa, 17 Y. Pahabol
Pelatih: Wanderley Junior

Persib Bandung: 1 M. Mahbuby, 2 Wildansyah, 6 T. Sucipto, 16 A. Jufriyanto, 21 H. Herdiana, 5 M. Essien, 24 Hariono, 17 S. Matsunaga, 23 K. Kurniawan, 10 R. Maitimo, 70 E. N'Douassel
Pelatih: H. Setyawan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)