Ikuti Jejak Keluarga, Petinju Ini Siap Hijrah ke UFC

Rabu, 30 Agustus 2017 - 21:31 WIB
Ikuti Jejak Keluarga,...
Ikuti Jejak Keluarga, Petinju Ini Siap Hijrah ke UFC
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas welter tiga kali, Andre Berto berkeinganan untuk mengikuti jejak anggota keluarganya yang lain. Petinju 33 tahun ini siap untuk mengeksplorasi kemampuannya di seni bela diri campuran (MMA).

Meskipun memilih profesi sebagai petinju, keluarga Berto pada dasarnya merupakan keluarga atlet MMA. Ayah Andre Berto, Dieuseul Berto merupakan petarung MMA yang pernah bertempur di UFC 10. Lalu, saudara laki-lakinya, James Edson Berto juga seorang petarung MMA, begitu juga adik perempuannya, Revelina.

Seni bela diri campuran tampaknya bukan hal yang asing buat Andre Berto. Selain berasal dari keluarga yang menggeluti MMA, Berto juga berkawan baik dengan juara dua divisi UFC, Conor McGregor.

McGregor sendiri pada akhir pekan kemarin menjalani debut tinju profesional dengan melawan mantan juara dunia tinju lima divisi, Floyd "The Money" Mayweather Jr, yang kini telah berusia 40 tahun dan sempat dua tahun pensiun dari tinju.

Sebelum menghentikan McGregor di ronde ke-10 dalam duel tinju di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, Berto merupakan petinju terakhir yang ditaklukkan oleh Mayweather Jr di penampilan terakhirnya pada September 2015.

Kepada TMZ, Berto mengungkapkan bahwa dia siap untuk mengikuti McGregor, yang berencana untuk kembali ke UFC untuk mempertahankan sabuk juaranya. Petinju yang 7 September nanti genap berusia 34 tahun itu ingin berbicara dengan Presiden UFC, Dana White untuk kemungkinan dirinya masuk ke UFC.

"Beritahu Dana untuk memanggil saya. Saya akan pergi ke UFC. Saya ingin menjadi petarung pertama yang pernah menjadi juara dunia dalam tinju dan kemudian mendapatkan gelar juara dunia (UFC)," tegas Berto kepada TMZ.

Sebelum Berto, sempat ada mantan juara dunia tinju James Toney (49 tahun) yang mencoba untuk beraksi di dalam oktagon UFC pada Agustus 2010. Ditarungkan dengan salah satu ikon UFC, Randy Couture (54 tahun) di UFC 118, Toney hanya mampu bertahan satu ronde.

Sementara itu, Berto hanya bertarung sebanyak dua kali sejak kekalahan dari Mayweather Jr. Merobohkan Victor Ortiz di ronde keempat dalam duel ulang mereka tahun lalu, Berto kembali takluk saat bertemu Shawn Porter pada April lalu. Kini, dia memiliki rekor 31-5, 24KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2064 seconds (0.1#10.140)