Essien Berencana Pensiun Setelah Habiskan Karier di Persib

Jum'at, 01 September 2017 - 15:26 WIB
Essien Berencana Pensiun Setelah Habiskan Karier di Persib
Essien Berencana Pensiun Setelah Habiskan Karier di Persib
A A A
BANDUNG - Michael Essien sudah bisa menikmati bermain di kompetisi sepak bola Indonesia bersama Persib Bandung. Mantan gelandang AC Milan itu bahkan berencana menjadikan Persib sebagai klub terakhir dalam kariernya sebagai pemain.

"Mungkin Persib akan jadi klub terakhir saya," kata Essien di Bandung.

Essien dikontrak selama dua tahun di Persib dengan status sebagai marquee player. Meski tak lagi muda untuk ukuran pesepak bola, tapi kemampuan pemain kelahiran Accra, Ghana, 3 Desember 1982, itu dalam mengolah bola masih sangat apik.

Esssien kini menjelma jadi bagian penting Persib. Dia mengaku senang menjadi bagian dari Persib, dan selama dibutuhkan Persib, Essien mengaku akan terus memberikan kemampuan terbaiknya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola, yang pasti saya sangat senang bermain di Persib," ucapnya. "Selama dibutuhkan, saya akan terus bermain untuk Persib," tegasnya.

Jika kontraknya habis, Essien belum memikirkan lebih jauh apa yang akan dilakukannya. Soal kans menjadi pelatih, dia pun terlihat masih ragu-ragu.

Yang ada dalam pikirannya saat ini, jika kontraknya habis bersama Persib nanti, dia akan pulang kampung dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Sebab, ia merupakan sosok pria yang mencintai keluarga.

"Saya tidak tahu, saya kurang bisa menjadi pelatih. Mungkin saya hanya akan meninggalkan sepak bola dan menikmati waktu dengan keluarga," tutur mantan pemain Real Madrid itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7305 seconds (0.1#10.140)
pixels