Hukuman Usai, Bobotoh Siapkan Kejutan di Stadion Si Jalak Harupat

Selasa, 05 September 2017 - 23:59 WIB
Hukuman Usai, Bobotoh Siapkan Kejutan di Stadion Si Jalak Harupat
Hukuman Usai, Bobotoh Siapkan Kejutan di Stadion Si Jalak Harupat
A A A
BANDUNG - Kemeriahan bakal mewarnai Stadion Si Jalak Harupat saat Persib Bandung menjamu Semen Padang, Sabtu (9/9/2017). Dalam pertandingan tersebut, Persib akan kembali mendapat dukungan penuh dari Bobotoh yang sempat dikenai hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya Bobotoh dilarang mengenakan atribut dan meneriakkan dukungan dalam lima penampilan terakhir Persib. Hukuman itu diberikan Komdis karena terjadi kerusuhan yang akhirnya memakan korban jiwa saat Persib menjamu Persija Jakarta, 22 Juli 2017 lalu. Alhasil jumlah penonton menurun drastis saat Persib melakoni laga kandang melawan PS TNI dan Persegres Gresik United. Selain itu Maung Bandung nyaris tidak didukung suporternya ketika berkunjung ke markas Perseru Serui, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Hukuman itu akhirnya selesai di pekan ke-23 Liga 1. Artinya Bobotoh boleh mengenakan atribut saat memberi dukungan untuk Febri Hariyadi Cs. Kesempatan ini bakal dimaksimalkan Bobotoh dengan membuat koreo meriah di Stadion Si Jalak Harupat.

"Rencananya ada koreo. Saya masih berunding dengan teman-teman Viking lainnya. Insya Allah meriah," kata Yana Umar, pengurus Viking Persib Club (VPC).

"Ini sebagai kampanye kita sebagai suporter untuk memberikan dukungan positif buat tim," jelasnya yang dikutip dari situs resmi Persib.

Momentum ini tentunya harus dimaksimalkan Persib untuk meraih kemenangan. Jika dapat melakukannya, mereka yang saat ini ada di posisi sembilan dengan raihan 32 angka bisa naik hingga dua tingkat melewati Mitra Kukar dan Arema FC.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)