Sepatu, Sematkan Keabadian Nama Michael Jordan

loading...
Sepatu, Sematkan Keabadian Nama Michael Jordan
Sepatu, Sematkan Keabadian Nama Michael Jordan
NAMA Michael Jordan hingga kini terus abadi meskipun telah memutuskan pensiun dari lapangan bola basket pada 2004. Selain prestasi yang melegenda ada satu hal yang membuat namanya terus jadi pusat pembicaraan hingga kini. Apa itu?

Penyanyi Rayi Putra Rahardjo atau yang akrab disapa Rayi RAN punya satu keinginan yang hingga kini belum terwujud. Pria yang lahir 26 Juni 1987 itu sejak lama mengidam-idamkan sepatu Air Jordan 11 Space Jam.

Rayi mengatakan sepatu itu sangat legendaris karena selain desainnya yang ikonik sepatu itu juga dibuat khusus untuk mendukung film Space Jam dimana Michael Jordan juga ikut tampil di film tersebut. "Saya berharap sneakers itu dirilis ulang lagi," ucapnya.

Rayi mengaku sangat menyukai Air Jordan. Koleksi sepatunya sudah sangat banyak sampai-sampai ada yang dia berikan ke rekan atau saudaranya. Lalu apa yang membuatnya begitu suka dengan Air Jordan? Pertama adalah sosok Michael Jordan yang legendaris di dunia basket. Kedua adalah desain sepatu Air Jordan yang sangat menarik.

Tidak hanya Rayi yang begitu gemar mengoleksi sneakers Air Jordan. Saat ini banyak selebriti lokal hingga dunia yang rajin menambah koleksi Air Jordan mereka. Saat ini saja banyak masyarakat sudah siap-siap berburu Air Jordan 32 yang sebentar lagi akan dirilis oleh Nike.

Kontinuitas Air Jordan dan Michael Jordan sendiri memang kontradiktif. Michael Jordan memulai karir di lapangan basket NBA pada 1984 bergabung dengan Chicago Bulls. Satu tahun kemudian setelah resmi dikontrak Nike Michael Jordan mengeluarkan sepatu basket pertama miliknya, Air Jordan 1. Seiring karirnya di lapangan basket yang mengilap, nama Michael Jordan dan Air Jordan masih sering berjalan seiringan.



Bahkan saat Michael Jordan benar-benar memutuskan untuk pensiun dari lapangan basket, Air Jordan tetap terus produksi hingga kini. Baru-baru ini saja Air Jordan 32 sudah siap meluncur guna memanjakan penggemarnya.

Hal inilah yang membuat nama Michael Jordan benar-benar abadi. Bahkan anak-anak millenials yang tidak pernah sekalipun melihat Michael Jordan beraksi di lapangan basket sudah sangat fasih berbicara soal Michael Jordan. Mereka malah sangat bangga memakai Air Jordan edisi terbaru.

Tidak heran jika Michael Jordan sendiri mengakui sepatu miliknya jauh lebih besar ketimbang karirnya di dunia basket. "Jauh lebih besar (Air Jordan) ketimbang Michael Jordan. Sepatu itu melewati apa yang pernah saya buat di lapangan basket. Ini akan terus berjalan hingga ke masa depan," kata Michael Jordan kepada USA Today.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top