Preview Liverpool vs Burnley: Pembuktian Lini Belakang The Reds

Sabtu, 16 September 2017 - 14:39 WIB
Preview Liverpool vs...
Preview Liverpool vs Burnley: Pembuktian Lini Belakang The Reds
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima di Stadion Anfield, Sabtu (16/9/2017). Situasi The Reds jelang laga tersebut disorot setelah menderita hasil buruk di dua laga terakhir.

Di petas Liga Inggris, Liverpool menderita kekalahan telak 0-5 di kandang Manchester City pekan lalu. Sementara tengah pekan ini, The Reds kehilangan kesempatan menang setelah diimbangi Sevilla dengan skor 2-2 di ajang Liga Champions.

Lini belakang Liverpool menjadi sorotan setelah kebobolan tujuh gol dalam dua laga terakhir. Bagi Dejan Lovren dan Matip, pertandingan melawan Burnley bisa menjadi ajang pembuktian bahwa mereka layak mengawal pertahanan klub sekelas Liverpool.

Selain permasalahan di lini belakang, Juergen Klopp -pelatih Liverpool- memiliki pekerjaan rumah sektor serangan. Sebab, Sadio Mane menjalani hukuman larangan bertanding sementara Philippe Coutinho baru sembuh dari cedera.

"Masalah Liverpool adalah kurang konsentrasi. Setiap orang yang pernah bermain bola akan kehilangan bola karena beberapa alasan, (masalah pertahanan Liverpool -red) bukan masalah kualitas pemain," kata Klopp membela pemain bertahannya.

Sementara itu, di kubu Burnley, pelatih Sean Dyche tidak bisa memainkan Tom Heaton yang dibekap cedera pundak. Menurut BBC Sports, Heaton akan digantikan oleh Nick Pope yang sebelumnya tidak pernah menjadi starter di Liga Inggris.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim,

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Robertson; Can, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Coutinho.

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Brady; Walters, Wood.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Premier League 12/03/17Liverpool vs Burnley2-1
Premier League 20/08/16Burnley vs Liverpool2-0
Premier League 05/03/15Liverpool vs Burnley2-0
Premier League 26/12/14Burnley vs Liverpool0-1
Premier League 25/04/10Burnley vs Liverpool0-4
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)