Kena Sanksi PSSI, Persib Ngotot Ajukan Banding

Selasa, 19 September 2017 - 14:32 WIB
Kena Sanksi PSSI, Persib Ngotot Ajukan Banding
Kena Sanksi PSSI, Persib Ngotot Ajukan Banding
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan mengajaukan banding menyusul sanksi yang dilayangkan PSSI. Akibat koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan para Bobotoh, Persib terkena denda Rp 50 juta.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengakui sudah menerima surat keputusan soal sanksi itu. Pihaknya pun akan segera mengajukan banding meski dalam surat itu Persib tidak diperbolehkan melayangkan banding.

"Kita akan banding walaupun tidak diperbolehkan banding. Terserah aja (banding) mau diterima atau enggak, itu menunjukkan kekecewaan kita," kata Zainuri, Selasa (19/9/2017).

Ia sendiri menyesalkan sanksi tersebut. Sebab, apa yang dilakukan Bobotoh murni aksi kemanusiaan. Tidak ada bumbu politik di dalamnya. "Yang dilakukan Bobotoh ini murni kemanusiaan. Mungkin PSSI melihat dari segi berbeda," cetusnya.

Zainuri sendiri berkeinginan PSSI tidak langsung memberikan sanksi. Ia berharap PSSI lebih dulu memberi peringatan, minimal memanggil Persib untuk mengklarifikasi. (Baca Juga: Ini Alasan PSSI Jatuhkan Denda Pada Persib)

Karena itu, Persib sengaja akan melakukan banding meski tidak diperbolehkan. Persib ingin mendengar secara langsung alasan dibalik pemberian sanksi tersebut. "Kita tidak bisa menerima begitu saja (sanksi tersebut)," tegas Zainuri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)