Penuhi Target, Tim Catur Setor 7 Medali Emas

Rabu, 20 September 2017 - 23:30 WIB
Penuhi Target, Tim Catur Setor 7 Medali Emas
Penuhi Target, Tim Catur Setor 7 Medali Emas
A A A
KUALA LUMPUR - Tim catur tak mau ketinggalan menyetor medali emas ke kas kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017, Malaysia. Pada Rabu (20/9), pecatur-pecatur Indonesia merebut 7 medali emas dalam kategori catur standar.

Setengah lusin lebih medali emas catur disumbangkan masing-masing melalui beregu putra dan putri kelas B1 dan kelas P1 (tuna daksa) putri. Emas dari perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto dan Tatik Karhadi pada kelas B1 putri.

Keberhasilam meraih 7 medali emas dari total 12 emas yang diperebutkan pada catur standar memenuhi target yang telah ditetapkan. Menurut pelatih, Tedi Wiharto, seharusnya kita berpeluang untuk mendapat lebih dari 7 emas, tapi keberuntungan belum berpihak kepada tim catur Indonesia.

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kita untuk menghadapi partai catur cepat nanti," kata Tedi, Rabu (20/9/2017).

Manajer tim catur Indonesia, Heri Isranto mengatakan, keberhasilan ini merupakan imbas dari latihan dan kerja keras atlet selama pelatnas. Heri juga bersyukur atas dukungan pemerintah selama pemusatan latihan nasional.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung penuh selama kami menggelar pelatnas. Tidak ada halangan yang berarti selama pelatnas dan hal itu tentu sangat memberi kenyamanan kepada atlet dalam berlatih," tandas Heri.

Setelah mengikuti catur standar, selanjutnya tim catur Indonesia bersiap akan tampil pada catur cepat yang akan dimulai pada 21 hingga 22 September mendatang. Indonesia menargetkan merebut 12 medali emas dari cabang olahraga catur pada ASEAN Para Games 2017.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)