Arema Mengamuk di Markas Mitra Kukar

Rabu, 20 September 2017 - 21:14 WIB
Arema Mengamuk di Markas Mitra Kukar
Arema Mengamuk di Markas Mitra Kukar
A A A
TENGGARONG - Arema FC tampil gemilang di pekan ke-25 Liga 1. Bermain di markas Mitra Kukar, Stadion Tenggarong, Rabu (20/9/2017) malam, Arema sukses mengakhiri laga dengan kemenangan besar.

Sejak awal, Singo Edan terlihat lebih dominan ketimbang tuan rumah. Duet Cristian 'El Loco' Gonzales dan Esteban Vizcarra di lini serang mampu merepotkan lini pertahanan Mitra Kukar.

Keunggulan akhirnya dibuka Arema pada menit 17. Berawal dari situasi bola mati, peluang kemudian diteruskan menjadi gol oleh Johan Ahmad Alfarizi. Mitra Kukar coba membalas sepanjang babak pertama. Namun usaha mereka selalu berakhir dengan kegagalan. Sebaliknya, justru Arema yang nyaris menambah keunggulan. Di menit 45 tuan rumah bisa saja makin tertinggal andai bola tidak mengenai tiang gawang.

Sekembalinya dari ruang ganti, Arema langsung tancap gas. Hasilnya terlihat di menit 55 saat Hendro Siswanto mengoyak gawang Mitra Kukar kawalan Ravi Murdianto.

Empat menit berselang, kedudukan berubah jadi 3-0. Kali ini gol diciptakan Ahmet Atayew yang berhasil memaksimalkan umpan dari Dendi Santoso.

Dalam keadaan tertinggal jauh, permainan Mitra Kukar terlihat lebih kacau. Buktinya di menit 71 terjadi kesalahan di lini pertahanan mereka yang membuat El Loco dapat menguasai bola. Untungnya sang pemain lebih dulu berdiri dalam posisi offside. Jika tidak, El Loco punya peluang besar untuk menambah keunggulan Arema.

Hingga laga berakhir, skor 3-0 tidak berubah. Ini jadi kekalahan kedua yang diterima Mitra Kukar di depan pendukungnya sendiri. Sebelumnya kubu Naga Mekes pernah dipermalukan Persija Jakarta dengan kekalahan 1-2.

Untuk sementara Mitra Kukar ada di posisi sembilan klasemen. Mereka memiliki 34 poin, tertinggal enam angka dari Arema yang duduk di peringkat enam.

Susunan pemain
Mitra Kukar:
Ravi Murdianto; Syaiful Ramadhan (Zulchrizal Abdul Gamal 66'), Herwin Tri Saputra, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika; Mohamed Sissoko, Inkyun Oh (Andre Agustiar 89'); Septian David Maulana, Bayu Pradana, Hendra Bayaw (Yogi Rahadian 60'); Marclei Santos.

Arema FC:
Dwi Kuswanto; Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Marko Kabiay (Beny Wahyudi 89'); Syaiful Indra Cahya, Ferry Aman Saragih (Dendi Santoso 53'), Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto; Esteban Vizcarra (Adam Alis 75'), Cristian Gonzalez.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0213 seconds (0.1#10.140)