Preview Arsenal vs West Brom: Menjaga Ambisi Juara

Senin, 25 September 2017 - 09:19 WIB
Preview Arsenal vs West Brom: Menjaga Ambisi Juara
Preview Arsenal vs West Brom: Menjaga Ambisi Juara
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tidak akan mengorbankan kompetisi apapun pada musim ini. Meski direpotkan jadwal padat, Sang Profesor menyatakan pasukannya akan siap mengikuti setiap pertandingan.

Itu termasuk laga kandang kontra West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Selasa (26/9/2017). Meksi sejauh ini catatan di Liga Primer cukup mengecewakan, The Gunners tetap bertekad meraih angka penuh.

“Dengan ketatnya persaingan serta tingginya tekanan yang menghimpit setiap tim, Anda tidak bisa mengorbankan salah satu kompetisi. Anda tentunya sadar terkadang harus mengambil resiko jika ingin meraih hasil terbaik,” ucap Wenger, dilansir skysport.

Arsenal dihadapkan sejumlah kendala jelang duel itu. Klub London Utara itu dipusingkan banyaknya laga yang harus dilakoni pekan ini. Usai jumpa West Brom, Mesut Ozil dkk akan menyambangi BATE Borisov dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (29/9/2017).

Lalu, Arsenal bakal menjamu Brighton & Hove Albion di Liga Primer, Minggu (1/10/2017). Itu berarti, Meriam London akan berlaga setiap tiga hari sekali. Sialnya, Wenger tidak bisa leluasa melakukan rotasi karena lima pemainnya sedang mendapat perawaratan.

Danny Welbeck (pangkal paha), Ozil (otot), Santi Cazorla (plantaris), Calum Chambers (panggul) dan Francis Coquelin (hamstring) kemungkinan besar bakal absen lantaran belum bugar sepenuhnya.
Kondisi itu diyakini bisa memengaruhi psikologi Arsenal. Terlebih dengan labilnya prestasi di kompetisi domestik. Ya, tuan rumah baru mencatat dua menang, satu imbang dan dua kalah. Imbasnya, mereka terdampar di posisi 12 klasemen sementara Liga Primer dengan tujuh angka.

“Jeda dari satu laga ke laga lain cukup berdekatan. Tapi, Anda harus bisa beradaptasi dengan kondisi seperti ini. Saya pikir kami sudah melakukan persiapan cukup baik (sebelum jumpa West Brom). Mungkin kami akan melakukan perubahan untuk melawan BATE, tutup Wenger.

Kabar baiknya, Arsenal punya senjata untuk menundukan West Brom, yakni rekor kandang. Mereka terus menang selama empat kali jadi tuan rumah musim ini. Korban terbarunya adalah Doncaster Rovers yang dihabisi 1-0 di Piala Liga Primer.

Namun, itu tidak membuat West Brom gentar. Tim tamu optimistis bisa mencuri angka karena memiliki pemain yang bisa diandalkan, diantaranya Kieran Gibbs. Bek kiri berusia 27 tahun itu disinyalir sudah hafal kelemahan Arsenal.

Gibbs pernah 10 musim membela Arsenal (2007-2017) sebelum dibeli West Bromwich seharga 6,75 juta pounds. Dan, ini jadi reuni pertamanya setelah hijrah. “Bergabung dengan West Brom akan membantu saya menjadi bek yang lebih bagus lagi,” ucapnya.

Cukup imbangnya rekor pertemuan, juga diyakini akan memacu motivasi West Brom. Faktanya, selama lima perjumpaan terbaru, The Baggies mencatat dua menang dan tiga kalah. Salah satu sukses itu ketika unggul 3-1 di The Hawthorns, 18 Maret 2017.

Hanya saja, West Brom punya sedikit kendala. Itu adalah catatan tidak pernah menang dalam empat laga beruntun disemua ajang. Sebelum berkunjung ke London, Jonny Evans dkk dihajar Manchester City 1-2.

Perkiraan pemain
Arsenal: 3-4-2-1

Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Sanchez; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger

West Bromwich Albion: 4-5-1
Foster; Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs; Krychowiak, Barry; Brunt, Morrison, Phillips; Rodriguez
Pelatih: Tony Pulis
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)