Trump Kritik Atlet NFL, Begini Respon Lebron James

Jum'at, 29 September 2017 - 17:37 WIB
Trump Kritik Atlet NFL, Begini Respon Lebron James
Trump Kritik Atlet NFL, Begini Respon Lebron James
A A A
NEW YORK - Lebron James angkat bicara terkait ketegangan yang terjadi antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan sejumlah insan olahraga di Negeri Paman Sam. Trump, baru-baru ini mengkritik para atlet terkait nasionalisme.

Dikutip New York Times, Trump mengancam bakal menindak tegas atlet Liga Football Amerika Serikat (NFL) yang tidak berdiri saat lagu kebangsaan Amerika Serikat (AS) dikumandangkan dalam pertandingan. Akhir pekan lalu, para atlet merespon ancaman tersebut dengan menggelar aksi unjuk rasa di jalan.

Lebron James yang merupakan superstar NBA angkat bicara terkait kondisi tersebut. Menurutnya, Trump berusaha memecah belah warga Amerika Serikat.

"Dia (Trump -red) menggunakan olahraga untuk mencoba memecah belah kita. Semua orang di negara ini wajib menjalankan negara, bukan hanya Trump seorang," kata pebasket berjuluk King James, dikutip BBC.

Protes terhadap Presiden Trump juga pernah dilakukan rival James di NBA, Stephen Curry. Pemain andalan Golden State Warriors tersebut menolak datang saat diundang ke Gedung Putih untuk sebuah kegiatan yang melibatkan Trump dan para atlet.

Trump memang cukup menaruh perhatian pada dunia olahraga. Dia pernah memuji petenis Serbia, Ana Ivanovic sebagai wanita tercantik di dunia. Baru-baru ini Trump bahkan menyebut Rafael Nadal sebagai "harta karun terbesar" di Spanyol.

Namun, Nadal bukan sosok pengagum Trump. Kepada El Espanyol, Nadal pernah mengatakan bahwa Trump bukan sosok pemimpin yang menyenangkan.

"Saya berada di Amerika Serikat ketika Trump melakukan kampanye pemilu. Saya tidak suka cara dia berbicara dan saya tidak suka cara dirinya berekspresi," kata Nadal sebelum grand slam Australia Terbuka, Januari 2017 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8964 seconds (0.1#10.140)