Bentrokan Pecah, Laga Barcelona vs Las Palmas Terancam Ditunda

Minggu, 01 Oktober 2017 - 19:12 WIB
Bentrokan Pecah, Laga Barcelona vs Las Palmas Terancam Ditunda
Bentrokan Pecah, Laga Barcelona vs Las Palmas Terancam Ditunda
A A A
BARCELONA - Laga Barcelona kontra Las Palmas pada pekan ketujuh La Liga yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/2017) terancam ditunda menyusul terjadinya kekerasan dalam aksi protes referendum kemerdekaan Catalunya.

Warga Catalunya dan polisi terlibat bentrokan dan menyebabkan sejumlah warga terluka setelah mereka memberikan hak suaranya untuk menentukan apakah Catalunya lepas dari Spanyol atau tidak. Pemerintah Spanyol sendiri menganggap referendum tersebut ilegal.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona sedang menunggu laporan dari Dewan Keamanan Catalonia untuk menentukan apakah pertandingan di Camp Nou aman untuk dilanjutkan.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu juga telah menghubungi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga untuk mengikuti permintaan laporan tersebut.

Begitu laporan disiapkan, Dewan Keamanan akan mengirimkannya ke badan yang relevan, sebelum isinya dipublikasikan.

Sementara Marca mengklaim bahwa Barca telah meminta RFEF agar pertandingan dibatalkan. Namun, Marca menambahkan RFEF telah mengatakan kepada klub bahwa laga tersebut akan tetap dilanjutkan kecuali pihak berwenang menganggap ada ancaman dalam laga tersebut.

Las Palmas sendiri mengecam referendum tersebut mengingat upaya itu tidak disetujui oleh pemerintah Spanyol. Las Palmas akan tetap mengenakan bendera negara tersebut di kaus mereka.

"Kami telah memutuskan untuk menambahkan kemeja kami bendera Spanyol kecil dan tanggal hari ini, untuk menjelaskan harapan kami untuk masa depan negara ini," tulis pernyataan kubu Las Palmas.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5286 seconds (0.1#10.140)