Takut Kena Penalti, Barca Tetap Gelar Laga Kontra Las Palmas secara Tertutup

Minggu, 01 Oktober 2017 - 21:37 WIB
Takut Kena Penalti, Barca Tetap Gelar Laga Kontra Las Palmas secara Tertutup
Takut Kena Penalti, Barca Tetap Gelar Laga Kontra Las Palmas secara Tertutup
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya memutuskan untuk tetap menggelar laga melawan Las Palmas di tengah kerusuhan yang terjadi di Ibu Kota Catalunya pascareferendum.
Namun, laga tersebut akan berlangsung tertutup alias tanpa penonton dan mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian setempat.

"Mengingat sifat peristiwa yang luar biasa, Dewan Direksi telah memutuskan bahwa pertandingan tim utama FC Barcelona melawan Las Palmas akan dimainkan di secara tertutup menyusul penolakan dari otoritas sepak bola Spanyol untuk menunda pertandingan," demikian bunyi sebuah pernyataan di situs resmi Barcelona, Minggu (1/10/2017).

Kubu Barcelona juga mengecam usaha pemerintah Spanyol yang terus menghalangi warga Catalunya memberikan hak suara di referendum hingga memicu bentrokan dan kerusuhan.

"FC Barcelona mengecam peristiwa yang telah terjadi di banyak bagian di Catalunya hari ini untuk mencegah warganya menerapkan hak demokratis mereka untuk kebebasan berekspresi," tulis pernyataan situs resmi Barca.

Sebelumnya, RFEF mengonfirmasi untuk menunda laga Barcelona kontra Las Palmas karena terjadi kerusuhan di hampir penjuru Kota Catalunya. Kerusuhan tersebut telah mengakibatkan 337 orang mengalami luka-luka akibat bentrokan dengan pihak kepolisian setempat.

Kubu Barcelona juga menyatakan siap menunda laga tersebut demi keselamatan para pemain dan pendukung kedua kesebelasan. Namun, belakangan pihak Barcelona memutuskan untuk tetap menggelar laga pekan ketujuh La Liga meski harus dilakukan secara tertutup dan tanpa penonton.

Berikut Susunan Pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Mascherano, Alba; Paulinho, Busquets, Sergi Roberto; Messi, Suarez, Denis Suarez.

Las Palmas: Chichizola; Michel, Ximo, Lemos, Borja Herrera; Aquilani, Hernan; Viera, Tana, Oussama; Calleri.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0912 seconds (0.1#10.140)