Gol Busquet Jadi Pembuka Kemenangan Barcelona atas Las Palmas

Minggu, 01 Oktober 2017 - 23:43 WIB
Gol Busquet Jadi Pembuka Kemenangan Barcelona atas Las Palmas
Gol Busquet Jadi Pembuka Kemenangan Barcelona atas Las Palmas
A A A
BARCELONA - Barcelona sukses memetik poin penuh saat menjamu Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga 2017/2018 di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/2017) malam. Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Las Palmas tanpa balasan.

Blaugrana mengklaim kemenangan agak terlambat setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Meski tampil mendominasi sejak awal pertandingan, tapi Lionel Messi dkk cukup kesusahan membobol gawang Las Palmas yang dijaga oleh L Chichizola.

Kesolidan lini belakang tim tamu membuat pemain-pemain Barcelona sedikit frustrasi dan memaksa mereka bermain keras. Empat pemain Barca akhirnya diganjar kartu kuning di babak pertama, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Paulinho.

Pada babak kedua, Barcelona terus meningkatkan serangan ke lini pertahanan Las Palmas. Usaha itu akhirnya berhasil setelah Sergio Busquets memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama di La Liga sejak musim 2014/2015 pada menit ke-49.

Gol ini menjadi pembuka bagi Barcelona untuk berpesta di kandang sendiri. Lionel Messi kemudian menambah keunggulan Barca di menit ke-70 setelah lolos dari jebakan offside. Sendiri Messi dengan gaya khasnya melewati kiper Chichizola dan menceploskan bola.

Tujuh menit kemudian, Messi kembali mencetak gol. Diawali serangan yang dibangun oleh Ivan Rakitic yang memberikan umpan pendek ke Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay tersebut lalu melanjutkan umpan ke Messi yang berlari dan langsung menyepaknya ke gawang Las Palmas. Gol indah tersebut merupakan gol ke-11 yang dicetak Messi di musim ini

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dan terpaut 10 poin dari pesaing utamanya, Real Madrid.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)