Timnas Senior Lengkapi Kemenangan Atas Kamboja

Kamis, 05 Oktober 2017 - 00:20 WIB
Timnas Senior Lengkapi Kemenangan Atas Kamboja
Timnas Senior Lengkapi Kemenangan Atas Kamboja
A A A
BEKASI - Tim nasional (timnas) Indonesia senior tak mau kalah dengan juniornya. Tim Garuda menuai kemenangan 3-1 atas Kamboja pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Sebelumnya, di tempat yang sama timnas Indonesia U-19 mencukur Kamboja U-19 dengan skor 2-0.

Meski sempat kesulitan di awal laga babak pertama, Pasukan Luis Milla mampu keluar dari tekanan lawan dan menguasai permainan. Sejumlah percobaan dilakukan penyerang asal Persib Bandung Febri Hariyadi di menit ke-10. Juga tekanan dari Septian David dan Jufriyanto yang sempat merepotkan pertahanan Kamboja. (Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Kamboja 2-0).

Namun, Indonesia harus menunggu hingga menit ke-31 untuk membuat keunggulan. Melalui sepak pojok Febri Hariyadi, yang dimanfaatkan maksimal Lerby Eliandry. Tandukan pemain Boreno FC itu tak mampu dihalau penjaga gawang Kamboja.

Dua menit kemudian atau menit ke-33, Indonesia menamah keunggulan melalui aksi bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa yang mendapat umpan matang Andik Vermansyah. Bola sepakan Rezaldi sempat dimentahkan pemain lawan, namun bola pantulan mengarah ke Rezaldi dan meluncur masuk ke gawang. Indonesia unggul 2-0 di baba pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tersengat lewat gol Chan Vatanaka yang sukses menaklukkan Andritany Ardhyasa pada menit ke-48. Namun, Indonesia mampu merespons gol itu dengan positif.

Septian David Maulana sukses mengonversi peluang matang melalui tembakan kaki kanannya satu menit berselang atau menit ke-49, yang membuat Indonesia kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Tak ada lagi gol tercipta di kedua kub meski Indoendia nyaris kebobolan pada menit ke-85. Sepakan pemain Kamboja dari sudut sempit sukses dimentahkan penjaga gawang Andritany melalui kakinya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)