Jelang vs Timnas U-19 Kroasia; Garuda Muda Jaga Fokus

Selasa, 08 September 2020 - 08:05 WIB
loading...
Jelang vs Timnas U-19 Kroasia; Garuda Muda Jaga Fokus
Timnas Indonesia U-19 siap menjajal ketangguhan Kroasia pada ada laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9/2020)/Foto/PSSI
A A A
SVETI MARTIN NA MURI - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 siap menjajal ketangguhan Kroasia pada ada laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Garuda Muda dituntut menjaga fokus sepanjang laga demi hasil maksimal.

Garuda Muda menelan kekalahan 0-3 pada uji coba pertama melawan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020). Tiga gol tercipta di babak kedua setelah David Maulana dkk mampu mengimbangi Bulgaria. Tiga gol Bulgaria dikemas Martin Petkov di menit ke-78 dan 88, serta Stanislav Shopov (82). ( ).

Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong berharap pasukannya meningkat dalam performa. Proses perkembangan teknik dan mental diharapkan mengalami kemajuan dan akan dilihat saat melawan Kroasia.

"Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus," kata Shin Tae-yong di lansir laman resmi PSSI. ( ).

"Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai dengan skema dan strategi yang kami inginkan."

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan kondisi tim saat ini, dimana hanya ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan M Kanu. Shin Tae-yong kemungkinan juga akan melakukan beberapa rotasi. ( ).

Penampilan timnas Kroasia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 sangat impresif. Setelah mengalahkan Bulgaria 3-2, tuan rumah mengalahkan Arab Saudi 4-3 di laga kedua.

Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain itu, untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah ajang ini.

Penyerang Garuda Muda Irfan Jauhari mengatakan timnas sudah mendapat evaluasi dari tim pelatih dan siap menjalani laga kontra Kroasia. ( ).

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," kata Irfan Jauhari.

"Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," tambah pemain asal Bali United tersebut.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)