Persipura Paksa Persela Bertekuk Lutut

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 18:57 WIB
Persipura Paksa Persela Bertekuk Lutut
Persipura Paksa Persela Bertekuk Lutut
A A A
JAYAPURA - Poin sempurna diraih Persipura Jayapura. Di pekan ke-28 Liga 1, Jumat (6/10/2017) sore WIT, Persipura menang tipis atas tamunya, Persela Lamongan.

Tuan rumah langsung memimpin sejak menit 15. Dari titik penalti, Addison Alves sukses mengoyak gawang Persela yang pada laga kali ini dikawal oleh Ferdiansyah.

Meski tampil dominan, Persipura gagal menambah keunggulan di sepanjang babak pertama. Skor baru bisa berubah saat laga memasuki paruh kedua tepatnya menit 60.

Kali ini giliran Boaz Solossa yang menyarangkan bola ke gawang Laskar Joko Tingkir. Berawal dari umpan Nelson Alom, Boaz kemudian melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Tapi Persela langsung membalasnya semenit kemudian. Melalui aksi Samsul Arif, Persela dapat memangkas ketertinggalan jadi 2-1.

Sayangnya skor tersebut gagal diubah Persela hingga laga usai. Karena kekalahannya ini, skuat asuhan Aji Santoso ada di peringkat 12 klasemen dengan raihan 33 poin. Mereka terancam dilewati Sriwijaya FC yang duduk di posisi 13 dengan kepemilikan 31 poin.

Di sisi lain, kemenangan berhasil membuat Persipura bertahan di posisi lima besar. Mereka mengantongi 50 poin, menjauh empat angka dari kejaran Persija Jakarta di urutan enam klasemen.

Susunan pemain
Persipura Jayapura:
Yoo Jae Hoon; Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Maicel; Nelson Alom, Ian Kabes, Yan Pietr Nasadit (Andri Ibo 88'); Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay 65'), Boaz Solossa, Adisson Alves (Yohanes Pahabol 78').

Persela Lamongan:
Ferdiansyah; Ahmad Birrul Walidan (Eky Taufik 82'), Samsul Arifin, Edy Gunawan (Zainal Arifin 76'), Ramon Rodrigues; M Agung Pribadi, Zainal Haq, Sandi Septian (Bobby Wirawan 68'), Eka Ramdani; Jose Barbosa; Samsul Arif.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)