Saint George Sebut Cox Roboh karena Pukulan Mematikan

Senin, 16 Oktober 2017 - 16:36 WIB
Saint George Sebut Cox Roboh karena Pukulan Mematikan
Saint George Sebut Cox Roboh karena Pukulan Mematikan
A A A
LONDON - Akhir pekan kemarin, juara dunia tinju kelas menengah super WBA Super, George Groves berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan Jamie Cox dalam perempat final World Boxing Super Series (WBSS) di Wembley Arena di London, Inggris.

Bukan hanya sekadar menang, tapi juga Saint George memberikan kekalahan KO di ronde keempat dari 12 ronde yang dijadwalkan. "Saya mendaratkan pukulan keras ke tubuh Jamie," ungkap Groves sebagaimana keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Pada akhirnya itu adalah hook kanan yang mendarat di tubuh, itu adalah pukulan yang melumpuhkan, saya tidak mencacatnya karena tak mampu bangkit kembali," sambung petinju berusia 29 tahun itu.

Melalui kemenangan mengesankan ini, Groves pun melaju ke semifinal WBSS untuk menghadapi sesama petinju dari Inggris lagi, Chris Eubank Jr, yang sebelumnya juga memberikan noda pertama buat petinju Turki, Avni "Mr Robot" Yildirim.

Mendapatkan pertempuran besar domestik melawan Eubank Jr, Groves sesumbar jika juara kelas menengah super IBO itu belum pernah berada dalam satu ring dengan petinju yang level lebih tinggi. "Eubank Jr terus berkembang selama bertahun-tahun, tapi dia belum bertarung dengan petinju setingkat saya," kata Groves.

"Saya tahu jika saya tampil sebgaiamana yang saya lakukan malam ini (melawan Cox), dia tidak akan pernah memiliki kesempatan," imbuh pemilik rekor profesional 27-3, 20KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)