Dunia Berduka untuk Choirul Huda

Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:22 WIB
Dunia Berduka untuk Choirul Huda
Dunia Berduka untuk Choirul Huda
A A A
JAKARTA - MENINGGALNYA kiper Persela Lamongan FC Choirul Huda tidak hanya menyisakan duka bagi publik sepak bola Tanah Air. Sejumlah media internasional, pesepak bola dunia, hingga FIFA turut menyampaikan ucapan dukacita.

Choirul Huda, legenda Persela, dinyatakan meninggal dunia setelah menderita trauma kepala dan leher menyusul benturan dalam pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10). Dia mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues de Mesquita, di menit ke-44. Choirul Huda sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Soegiri dan diberi bantuan pernapasan serta resusitasi kardiopulmoner.

Sayang, usaha itu sia-sia setelah Choirul Huda dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.15 WIB. Kabar duka dari lapangan hijau ini kemudian turut disorot media asing. Sejumlah media ternama seperti The Sun, Dailymail, ESPN, Mirror, Foxsport, Skysport, Washington Post, Sports Illustrated, Bleacher Report, Evening Standard, dan beberapa media lainnya di berbagai belahan dunia menulis pemberitaan meninggalnya Choirul Huda.

Legendary Indonesian goalkeeper Huda passes away following tragic midgame collision (Kiper legenda Indonesia meninggal dunia setelah bertabrakan dengan tragis di pertengahan pertandingan),” tulis judul di salah satu media di Inggris.

Choirul Huda, Indonesian goalkeeper, dies after collision with team-mate”, demikian judul diangkat media ternama Inggris The Guardian. ESPN FC juga memuat artikel serupa dalam headline bertajuk “Indonesian goalkeeper Choirul Huda dies after collision during league match”.

Kabar tersebut langsung mendapatkan perhatian dari sejumlah pemain sepak bola dunia, termasuk bintang Manchester United Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu langsung menyampaikan rasa bela sungkawa melalui akun media sosial Twitter miliknya. Dia juga memberikan doa untuk Choirul Huda dan keluarganya. “RIP Choirul Huda. My prayers to you and your family (Rip Choirul Huda, doaku untukmu dan keluargamu),” tulis Pogba.

Selain Pogba, FIFA juga menyampaikan dukacita kepada kiper yang menutup usianya di usia 38 tahun itu. Ucapan dukacita FIFA diunggah lewat sejumlah akun sosial media resmi mereka. Salah satunya di akun Twitter,@FIFAcom. Dalam unggahan terbarunya, akun dengan 11 juta lebih pengikut tersebut turut berkabung dengan menampilkan foto Choirul Huda.

“Sepak bola Indonesia berduka, kiper populer Choirul Huda meninggal dunia setelah insiden benturan di lapangan. Ucapan bela sungkawa kami haturkan dengan tulus untuk keluarga Choirul, klub, dan para penggemarnya di Indonesia,” tulis dalam akun resmi FIFA itu.

Tidak hanya itu, sejumlah klub Liga Primer Inggris juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya ayah dua anak itu. Melalui akun Twitter, Manchester United dan Chelsea menyatakan turut berbela sungkawa untuk Choirul Huda. “Kami semua di #MUFCID turut berduka cita atas berpulangnya salah satu kiper Indonesia, Choirul Huda. Rest in peace...-Manchester United,” cuit akun @ManUtd_ID. Sementara Chelsea menulis ucapan dukacita di akun @chelseafc_indo.

“Chelsea Football Club mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kiper Persela FC Choirul Huda. #CFCIndo-Chelsea FC”.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)