Ajukan 5 Tuntutan, Bobotoh Minta Persib Punya Rasa Malu

Selasa, 17 Oktober 2017 - 19:32 WIB
Ajukan 5 Tuntutan, Bobotoh Minta Persib Punya Rasa Malu
Ajukan 5 Tuntutan, Bobotoh Minta Persib Punya Rasa Malu
A A A
BANDUNG - Pendukung Persib Bandung (Bobotoh) mengajukan lima tuntutan kepada klub Maung Bandung. Dalam aksi unjuk rasa di depan markas Maung Bandung di Jalan Sulanjana No.17, Selasa (17/10/2017), Bobotoh meminta manajemen, pelatih, hingga pemain punya rasa malu atas situasi saat ini, serta menjaga baik dan nama besar Persib.

Aksi unjuk rasa para Bobotoh dipicu hasil minor Maung Bandung di Liga 1 2017. Diperkuat sejumlah nama tenar seperti Michael Essien dan Raphael Maitimo, namun Persib justru terpuruk dalam persaingan di Liga 1. (Baca Juga: Kecewa Performa Persib, Bobotoh Unjuk Rasa di Markas Maung Bandung).

Maung Bandung tercecer di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin, terpaut 22 poin dari klub Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen. Di lima laga terakhir Pasukan Emral Abus tak pernah menang, dengan memetik empat kali imbang dan sekali tumbang. Kekalahan terakhir terjadi di markas PSM Makassar, Minggu (15/10/2017), menyerah dengan skor 1-2.

"Kami meminta seluruh pihak di tubuh tim, baik manajemen, staf pelatih, maupun pemain untuk mempertanggungjawaban secara nyata terkait kondisi Persib saat ini, yang terpuruk di papan tengah klasemen," demikian pernyataan Bootoh yang menamakan diri Komunitas Peduli Persib.

Berikut lima tuntutan Bobotoh yang menamakan diri Komunitas Peduli Persib, seperti dilansir laman resmi klub.

1. Kami meminta seluruh pihak di dalam tubuh tim, baik manajemen, staf pelatih, maupun pemain untuk memberikan pertanggungjawaban secara nyata terkait kondisi Persib yang saat ini terpuruk di papan tengah klasemen.

2. Meminta manajemen Persib memperjelas situasi soal pelatih kepala yang menangani Persib. Pelatih diharapkan memang merupakan sosok yang tepat untuk mengangkat prestasi tim.

3. Meminta manajemen, tim pelatih maupun serta para pemain menyadari peran dan fungsi suporter sebagai salah satu stakeholder klub.

4. Maka, baik manajemen, tim pelatih maupun pemain diharapkan berperilaku lebih baik lagi kepada para suporter. Karena bagaimanapun sebuah tim tidak memiliki esensi tanpa kehadiran suporter.

5. Meminta seluruh pihak baik manajemen, tim pelatih, dan para pemain memiliki rasa malu dan menjaga baik dan nama besar tim di kancah sepakbola nasional maupun media massa.



(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)