Perjuangan Berat Tsurenko untuk Kalahkan Unggulan Kedua

Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:56 WIB
Perjuangan Berat Tsurenko untuk Kalahkan Unggulan Kedua
Perjuangan Berat Tsurenko untuk Kalahkan Unggulan Kedua
A A A
MOSKOW - Petenis nonunggulan dari Ukraina, Lesia Tsurenko harus berjuang keras dan bangkit dari ketertinggalan untuk mengemas kemenangan atas unggulan kedua, CoCo Vandeweghe di babak kedua Piala Kremlin 2017 yang digelar di Moskow.

Tsurenko bertanding hingga 2 jam 7 menit untuk membungkus keunggulan 7-5, 1-6, 6-2 atas pemain berkebangsaan Amerika Serikat, Vandeweghe.

"Ini adalah akhir musim, tapi pada suatu titik, saya sedang memikirkan apakah saya harus melanjutkan pertandingan. Saya sangat senang saya memenangkannya," kata Tsurenko di situs WTA.

Pemain peringkat 50 dunia itu akan menantang unggulan ketujuh, Julia Goerges di perempat final. Goerges, yang berpaspor Jerman, menundukkan Yulia Putintseva dari Kazakhstan 6-3, 6-3 di babak kedua.

Tsurenko dan Goerges sebelumnya sudah empat kali bertemu di ajang tur WTA. Saat ini, Tsurenko masih unggul 3-1 dalam head-to-head. Tsurenko juga selalu menang dalam dua laga sebelumnya di tahun ini, yakni saat di grand slam Wimbledon dan Meksiko Terbuka.

Sementara itu, dua tahun yang lalu, Tsurenko memiliki catatan yang takkan pernah dilupakannya di Moskow. Ya, dia untuk kali pertama memenangkan laga di babak utama di Piala Kremlin, bahkan wanita kelahiran 30 Mei 1989 itu melaju hingga semifinal, sebelumnya langkahnya dijegal Svetlana Kuznetsova.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)
pixels