Mekanik Ibratkan Rossi seperti Komputer Tercepat

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 16:20 WIB
Mekanik Ibratkan Rossi...
Mekanik Ibratkan Rossi seperti Komputer Tercepat
A A A
PHILLIP ISLAND - Alex Briggs selaku makanik Valentino Rossi telah menghabiskan sebagian waktunya hanya untuk dunia balap motor. Sehingga tak aneh jika ia disebut sebagai orang yang sangat berpengaruh dalam hal meracik mesin balap.

Sederet prestasi telah diberikan Briggs selama menemani pembalap. Salah satunya mengantarkan Mick Doohan merebut sejumlah gelar juara. Setelah karier sang pembalap berakhir alias pensiun, Briggs lantas diboyong Valentino Rossi.

Kolaborasi Briggs dan Rossi telah terjalin selama 18 tahun. Dia selalu mengikuti juara dunia tujuh kali kelas utama MotoGP mulai dari Honda, Yamaha, Ducati, dan kemudian kembali ke tim Garpu Tala pada 2013 lalu.

Ketika diminta untuk menyimpulkan seberapa nyaman bekerja dengan Rossi, Brigss seperti tidak dapat menahan untuk memberikan pujian kepada The Doctor. Bahkan sang mekanik mengibaratkan pembalap Italia itu seperti komputer cepat.

"Jika Anda bermaksud mengapa Valentino begitu baik, saya menduga itu seperti membeli komputer. Beberapa hanya lebih cepat dari yang lain, beberapa memiliki CPU lebih besar, dan lebih banyak memori. Dia setara dengan komputer tercepat yang bisa Anda beli yang terus beregenerasi!" jelas Briggs seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (20/10/2017).

"Jika Anda bermaksud sesuatu yang bisa Anda lihat atau pahami, maka dia sangat mencintai olahraga ini. Maksud saya segalanya, bukan hanya berkendara saja, tapi ia juga senang melihat para pembalap muda menang. Valentino sangat senang membantu mereka dan ia telah menyelesaikan balapan dimana dia belum menang. Valentino telah menyelesaikan balapan dimana ia belum menang, tapi sangat menyukai balapan sehingga dia tidak bisa menyembunyikannya," ungkap Briggs.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)