Menangi Perang Saudara, Kevin/Marcus Temui Juara Dunia

Minggu, 22 Oktober 2017 - 07:01 WIB
Menangi Perang Saudara, Kevin/Marcus Temui Juara Dunia
Menangi Perang Saudara, Kevin/Marcus Temui Juara Dunia
A A A
ODENSE - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan perang saudara melawan sesama pemain pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di semifinal Denmark Terbuka 2017 di Odense.

Kevin/Marcus melaju ke final dengan kedudukan 21-18, 21-11 atas Angga/Ricky. Pertarungan di set pertama berlangsung sangat memukau. Karena sudah saling mengenal masing-masing permainan, kedua pasangan ganda terus mencoba mengambil alih kontrol permainan.

Menurut Marcus, performa pesaing senegaranya itu sangat bagus, sehingga sangat sulit untuk menjinakkannya. "Penampilan Angga/Ricky lagi bagus, tadi susah juga melawan mereka, enggak gampang dimatikan. Mungkin poinnya jauh, tetapi tidak mudah menembus mereka," jelas Marcus di situs resmi PBSI.

Kevin menambahkan jika bertanding menghadapi teman sendiri, sebenarnya siapa yang lebih siap itulah yang akan menjadi pemenangnya. "Semuanya tergantung persiapan, kalau soal permainan sih 11-12 lah, sampai Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) juga kurang lebih sama kemampuannya," terangnya.

Kevin/Marcus di laga terakhir nanti akan ditantang pasangan juara dunia 2017 dari China, Zhang Nan/Liu Cheng. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu (22/10) pukul 12.30 waktu Odense, atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, di lain pihak, Angga mengaku sudah berupaya maksimal, namun dia bersama Ricky masih tetap kalah. "Kevin/Marcus mempercepat tempo permainan di game kedua dan kami malah banyak error," ungkap Angga.

Rekan setim Angga, Ricky juga mengutarakan hal yang hampir serupa. "Kevin/Marcus memang lebih siap, karena mereka sudah dapat rasa percaya dirinya. Sedangkan kami pelan-pelan baru mau naik lagi performanya. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," kata Ricky.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)